Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baru Setahun, Bodi Sleeper Bus Karoseri New Armada Tinggi Peminat

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada pertengahan tahun 2023 lalu Karoseri New Armada membuat gebrakan dengan meluncurkan inovasi bodi sleeper bus.

Meski terbilang baru meramaikan persaingan perakitan bodi sleeper bus, namun Karoseri Magelang, Jawa Tengah itu mengatakan sangat disambut baik oleh pasar. Bahkan pemesanan sleeper bus dari perusahaan otobus (PO) meningkat pesat dari tahun lalu. 

"Sekarang pemesannya lebih banyak, bisa dua kali lipat dari tahun lalu. Karena tren sleeper bus saat ini sedang digemari maka produk kita mulai diterima dan digemari juga.  Sleeper bus buatan kita disematkan nama SLR," kata Deddy Hermawan, Design Development Karoseri New Armada kepada Kompas.com, Selasa (1/10/2024). 

Sekedar informasi, bodi bus buatan Karoseri New Armada bernama Skylander R22. Sementara untuk varian sleeper bus namanya The Skylander R22 Aero SLR. Kode SLR menandakan kabin bus hadir dengan kursi penumpang model selonjoran.

Deddy juga mengatakan, Karoseri New Armada memang bisa dibilang terlambat meluncurkan bodi sleeper bus bila dibandingkan dengan kompetitor. Namun, hal tersebut lantaran ada beberapa alasan.

"Kenapa lebih lama luncurkan bodi sleeper bus dari yang lain lain? saat itu kita lihat pasar dulu karena itu ada hubungannya dari kesiapan bisnis. Kemudian juga di dukung adanya permintaan juga dari pasar, maka kami luncurkan di tahun lalu," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/02/084200615/baru-setahun-bodi-sleeper-bus-karoseri-new-armada-tinggi-peminat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke