Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sleeper Bus Buatan New Armada, Seperti Kapal Luar Angkasa

JAKARTA, KOMPAS.com -  Meski sudah berdiri sejak 1974, namun Karoseri New Armada baru meluncurkan inovasi bodi sleeper bus pada 2023. Kendati demikian, pada awal kemunculannya bodi sleeper bus karoseri buatan New Armada membawa gaya baru.

Deddy Hermawan, Design Development Karoseri New Armada, mengatakan, kabin sleeper bus buatan karoseri yang berbasis di Magelang, Jawa Tengah itu mengusung tema kapal luar angkasa. 

"Interior kita punya tema namanya Space Pod. Jadi bukan seperti hotel atau sleeper biasa tapi kabinnya seperti suasana kapal luar angkasa," kata Deddy kepada Kompas.com, Selasa (1/10/2024). 

Secara keseluruhan, sleeper bus buatan Karoseri New Armada punya tema kabin Space Ship Cabin atau kabin di kapal ruang angkasa dengan nama panggilan Galaxy Space Pod atau Space Pod.

Suasana kehidupan di luar angkasa diaplikasikan dengan tampilan desain futuristik baik itu dari material dan tata cahaya. Pencahayaan kabin bus menggunakan tema lightsaber seperti di film Star Wars dengan dominasi lampu LED warna biru.

"Kursinya kita buat dua jenis. Ada yang namanya tipe Zero Gravity,  yakni orang bisa menopang lebih santai. Tapi ada juga sleeper bus tipe jok sleeper biasa. Untuk opsi kursinya kita tawarkan konfiguarsi 1-1 atau 2-1," kata Deddy.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/02/064200915/sleeper-bus-buatan-new-armada-seperti-kapal-luar-angkasa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke