Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Pengendara Mobil Tidak Bisa Isi Pertalite karena Datanya Dipakai Orang Lain

Video tersebut diunggah oleh Taufik Arahman, pemilik akun Instagram @kingmedantop, belum lama ini. Pada video tersebut, Taufik hendak mengisi Pertalite pada mobilnya, tapi ditolak oleh petugas SPBU.

Taufik mengatakan, saat dirinya hendak mengisi BBM Pertalite, kuotanya ternyata habis. Lalu, dia pindah ke SPBU lain karena mengira ada kesalahan teknis di SPBU tersebut.

Taufik menambahkan, pada data yang dimiliki pihak SPBU, dirinya tercatat mengisi Pertalite hingga 420 liter. Padahal, kuota harian untuk kendaraan perorangan hanya 120 liter per hari.

"Ibu pegawai SPBU menjelaskan agar saya reset aplikasi. Benar saja, kuota saya di hari itu telah terpakai," kata Taufik.

Taufik menambahkan, di Medan sekarang ini belum diminta untuk pindai kode QR. Petugas SPBU hanya mencatat pelat nomor.

Kejadian ini tentu merugikan konsumen, karena pada akhirnya pemilik kendaraan tersebut tidak dapat menggunakan Pertalite.

Sementara itu, Heppy Wulansari, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, mengatakan, pihaknya masih mengecek ke lapangan terkait kejadian pada video viral tersebut.

"Masih memastikan CCTV di SPBU yang menggunakan nopol tersebut dan tertera 420 liter. Karena di SPBU tersebut ada pembelian dengan nopol dan tampak fisik, enggak sama untuk mobil tersebut tapi 42 liter. Saya pastikan dulu," ujar Heppy, saat dihubungi Kompas.com.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/01/134100415/cerita-pengendara-mobil-tidak-bisa-isi-pertalite-karena-datanya-dipakai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke