Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chery Mengaku iCar 03 Sudah Dipesan 100 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery resmi memperkenalkan iCar 03 di GIIAS 2024. Mobil listrik dengan gaya SUV offroad tersebut diklaim sudah dipesan sampai 100-an unit walau harga resminya belum diumumkan.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Departement Chery Sales Indonesia (CSI), mengatakan, masyarakat sudah memiliki kepercayaan dengan merek Chery, apalagi semenjak peluncuran Omoda e5, mobil listrik pertamanya.

"Salah satunya dari kepercayaan masyarakat sudah mulai baik ke Chery. Artinya Chery dipandang sudah bisa mewakili kebutuhan mereka dalam mobil EV," kata Rifkie kepada Kompas.com, Senin (30/9/2024).

Kepercayaan yang sudah timbul tersebut membuat konsumen mudah memutuskan untuk beli. Kehadiran iCar 03 juga jadi cara Chery menawarkan produk lain untuk lini EV di Indonesia.

Secara karakter pembeli, Rifkie klaim kalau kebanyakan memang orang yang belum pernah punya mobil Chery. Tapi ada saja yang memang bisa dibilang penggila Chery yang sudah punya beberapa model Tiggo sampai Omoda.

"iCar 03 itu rencana kita kalau enggak November, Desember sudah official (meluncur) dengan harga. Tapi sejak Oktober atau awal November mobil sudah siap beberapa dikirim ke diler untuk display dan test drive," kata Rifkie.

Buat spesifikasi dari iCar 03, menggunakan oleh motor listrik yang mampu menghasilkan akselerasi dari 0-100 km per jam dalam 6,5 detik. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai adalah 150 km per jam.

iCar 03 dibekali baterai lithium iron phosphate (LFP) yang tersedia dalam tiga kapasitas, mulai 50,63 kWh, 65,69 kWh, hingga 69,77 kWh. Dengan kapasitas terbesar, iCar 03 dapat menempuh jarak hingga 501 km dalam sekali pengisian daya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/10/01/082200615/-chery-mengaku-icar-03-sudah-dipesan-100-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke