Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Merek China Berdatangan ke Indonesia, MG Siap Hadapi Persaingan

Misalnya saja, Chery, Neta, Build Your Dreams (BYD), Great Wall Motor (GWM), hingga pendatang baru GAC yang menarik perhatian konsumen Tanah Air dengan menawarkan banderol harga yang relatif terjangkau untuk kendaraan listrik murni atau Battery Electric Vehicle (BEV).

MG Motor Indonesia sebagai salah satu produsen otomotif asal Inggris justru menyambut baik terkait banyaknya pabrikan China yang bermain di segmen kendaraan listrik dengan harga terjangkau.

Seperti diketahui MG juga menawarkan dua mobil listrik dengan harga yang terjangkau, yakni MG 4 EV dengan harga mulai Rp 395 juta dan MG ZS EV Rp 413 juta.

“Di dunia nyata, persaingan tidak dapat dihindari. Setiap orang, setiap industri, setiap bisnis bersaing. Jadi kami tidak takut dengan persaingan. Kami harus menerima persaingan. Namun, yang bisa kami lakukan adalah menyampaikan produk, fitur, dan nilai yang dimiliki MG kepada pelanggan kami,” ucap He Guowei (Alec) CEO MG Motor Indonesia, di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut He Guowei, banyak faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen saat membeli kendaraan. Bukan semata-mata hanya karena harga yang murah saja.

“Kita memiliki banyak pertimbangan (saat membeli mobil). Biasanya, keamanan, harga, kemampuan berkendara, purna jual, resale value, merek, banyak alasan. Jadi kami hanya ingin menemukan orang-orang yang menyukai MG dan menghargai nilai dari MG, karena kami adalah merek yang sudah berusia 100 tahun,” kata He Guowei.

Sebagai informasi, saat ini MG sudah menjual beberapa model elektrifikasi di Indonesia yakni MG VS yang bermain di segmen hybrid, MG 4 EV dan ZS EV yang merupakan kendaraan listrik murni. Serta Cyberster, supercar listrik yang dijual MG dengan harga Rp 1,6 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/29/172100215/merek-china-berdatangan-ke-indonesia-mg-siap-hadapi-persaingan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke