Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polytron Beri Subsidi Mandiri buat Fox R dan Fox S, sampai Rp 2,4 Juta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuota subsidi motor listrik tercatat sudah habis kalau mengecek ke laman Sisapira. Lebih dari 60.000 motor listrik dengan subsidi sudah diterima masyarakat selama 2024.

Oleh karena itu, beberapa pabrikan motor listrik kembali menyesuaikan harga kembali normal. Misal, seperti Polytron yang memiliki Fox S dan Fox R, dari sebelumnya dibanderol mulai Rp 11,5 juta, sekarang jadi 18,5 juta.

Walau subsidi dari pemerintah sudah habis kuotanya, Polytron memberikan subsidi mandiri. Bisa dilihat dari unggahannya di laman Instagram, subsidi buat pembelian motor listrik Polytron mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 2,4 juta.

"Kita berikan promo bebas sewa baterai satu tahun senilai Rp 2,4 juta," kata Tekno Wibowo, Direktur Komersial Polytron kepada Kompas.com, Jumat (27/9/2024).

Tekno menjelaskan, subsidinya dalam bentuk gratis sewa baterai. Mengingat motor listrik Polytron harus disewa baterainya, seperti Fox S yang biayanya Rp 125.000 per bulan dan Fox R yang Rp 200.000 per bulan.

Makanya kalau dibuat satu tahun, besaran potongan dari sewa tembus mulai Rp 1,5 juta (Fox S) sampai Rp 2,4 juta (Fox R). Sedangkan buat harga motornya, kembali normal seperti sebelum dapat subsidi pemerintah.

"Harga tanpa subsidi Rp 20,5 juta (Fox R) dan Rp 18,5 juta (Fox S)," kata Tekno.

Sebenarnya Tekno berharap pemerintah tetap melanjutkan atau menambah kuota subsidi buat pembelian motor listrik. Menurutnya bukan pembeli yang diuntungkan, pemerintah juga.

"Kalau kita masih mengharapkan support dari pemerintah karena ini kan sebetulnya yang dapat manfaat pemerintah juga. Karena kalau semakin banyak yang beralih ke motor listrik, maka subsidi untuk BBM akan berkurang," ujar Tekno di Jakarta belum lama ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/28/092200515/polytron-beri-subsidi-mandiri-buat-fox-r-dan-fox-s-sampai-rp-24-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke