Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Curhat Alex Marquez Soal Ducati Desmosedici GP23, Sudah Usaha Maksimal

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Marquez bersama Gresini Racing di musim 2024 baru mendapatkan satu podium, tepatnya ketiga di MotoGP Jerman. Kalau dibandingkan dengan performanya di 2023, perbedaannya cukup terasa.

Kalau Alex di 2023, saat pertama kali membalap bersama Gresini Racing, berhasil menang dua kali Sprint (MotoGP Inggris dan Malaysia) serta dua kali podium di MotoGP Argentina dan Malaysia.

"Sebenarnya kalau disebut lebih buruk (musim ini dibanding 2023) tidak juga. Saya sudah mengumpulkan poin lebih banyak dan satu kali podium," kata Alex di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Bicara motor yang Alex pakai musim ini yakni Desmosedici GP23, adik Marc Marquez ini sudah berusaha mengeluarkan potensi sepenuhnya. Cuma memang belum bisa mendapatkan podium lagi.

"Tentu buat saya, Desmosedici GP22 yang saya pakai musim lalu lebih cocok dengan gaya berkendara saya. Mungkin yang GP23 sedikit lebih buruk, atau bahkan nanti pakai yang GP24 juga lebih buruk, saya tidak tahu," kata Alex.

Sebenarnya soal performa cuma Alex tidak bisa membandingkan langsung dengan yang GP24. Katanya, dari luar memang kelihatan beda, tapi sebenarnya kembali lagi ke siapa yang mengendarainya.

"Saya rasa itu tergantung bagaimana mengendarainya, mengeluarkan semua potensi dari motornya. Jadi sampai saya mencobanya (GP24) baru bisa tahu apa perbedaannya," kata Alex.

Jadi untuk sisa musim ini, Alex tidak akan mencari-cari alasan soal tunggangannya. Mungkin GP24 sedikit lebih baik katanya, tapi Alex tidak tahu banyak akan seperti apa perbedaannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/25/180100215/curhat-alex-marquez-soal-ducati-desmosedici-gp23-sudah-usaha-maksimal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke