Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Trans Palu Pakai Buatan Karoseri Tentrem

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari yang lalu Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Selatan melalui Dinas Perhubungan Kota Palu meresmikan layanan transportasi BRT (Bus Rapid Transit) Trans Palu sebanyak 26 unit.

Meski masih belum disebutkan nantinya 26 bus ini nantinya akan melayani trayek mana, namun visual bus tersebut sudah bisa dilihat oleh publik.

Ternyata bus tersebut menggunakan bodi Velocity W1 buatan Karoseri Tentrem. Hal itu kian diperkuat dari informasi yang diunggah oleh Instagram @tentrembusofficial.

Secara desain medium bus ini merupakan kendaraan perkotaan pada umumnya yang kerap digunakan oleh layanan bus skema BRT. Sebelumnya layanan bus Trans Jatim juga meluncurkan bus dengan bodi Velocity W1.

Bus ini memiliki kapasitas 35 penumpang dengan 21 kursi tempat duduk. Seluruh kursi penumpang menghadap ke depan bukan bangku memanjang ke samping.

Visual bus tampak kalem dengan kelir putih, namun tetap disematkan aksen livery corak daun warna kuning keemasan pada bodi samping. Kemudian, bagian bodi belakang disematkan layar meyerupai videotrone.

Saat ini belum diumumkan bus ini akan melayani trayek mana. Berdasarkan informasi dari Instagram @dishubpalu, transportasi umum ini nantinya akan melalui masa percobaan selama Oktober - Desember 2024. Selama masa percobaan tersebut, penumpang tidak dikenakan biaya alias masih gratis.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/25/170100115/bus-trans-palu-pakai-buatan-karoseri-tentrem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke