Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga di Bawah Rp 300 Juta, Baleno Jadi Hatchback Paling Terjangkau

JAKARTA, KOMPAS.com - Hadir sebagai salah satu pilihan hatchback di pasar otomotif Indonesia, Suzuki Baleno memiliki banyak modal untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Paling utama dari segi harga yang menjadi salah satu faktor penentu. Bila dibandingkan kompetitor lain, Baleno masih yang paling terjangkau.

Seperti diketahui, bermain di segmen hatchback dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, Baleno bersaing dengan Honda City Hatchback, Toyota Yaris GR Sport, dan Mazda2, yang banderolnya saat ini dipasarkan di atas Rp 300 juta.

Lebih rinci, Toyota Yaris GR Sport yang hadir dalam empat tipe dengan pilihan transmisi CVT dipasarkan mulai Rp 341,4 juta sampai Rp 352,2. Untuk Mazda2 harganya Rp 367,7 juta.

Berikutnya, Honda City Hatchback yang memiliki tiga varian. Tipe paling bawah dengan transmisi manual dijual Rp 352,5 juta, sementara tertinggi dengan teknologi ADAS dan CVT mencapai Rp 382,5 juta.

Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih memasarkan Baleno dengan harga di bawah Rp 300 juta, tepatnya Rp 283,9 juta on the road (OTR) Jakarta untuk transmisi matik (AT).

Dengan harga jual tersebut, bisa dibilang Suzuki Baleno jadi satu-satunya hatchback dengan banderol yang paling terjangkau untuk saat ini.

Berdasarkan data Suzuki, mayoritas konsumen Baleno merupakan kalangan pekerja muda dengan usia produktif dengan rentan usia 26-40 tahun. Segmen ini biasanya memiliki tingkat mobilitas yang tinggi.

Untuk penggunaan dalam kota, dengan dimensi yang ringkas, hatchback Suzuki ini sangat bisa diandalkan. Pengendara dan penumpang juga dimanjakan melalui kenyamanan kabin yang lega baik untuk ruang kaki maupun kepala.

Kenyamanan tersebut ditambah dengan ragam fitur penunjang dalam perjalanan. Hal ini yang membuat Baleno juga cocok dijadikan pilihan mobil keluarga muda, apalagi ruang bagasi belakang masih bisa menampung ragam barang bawaan.

Mesin 1.500 cc dengan kode K15B yang digunakan, mampu memberikan performa yang baik dalam menunjang mobilitas, baik di dalam dan luar kota. Dengan tenaga 103 Tk dan torsi 138 Nm, Baleno tak hanya responsif, tapi punya konsumsi bahan bakar yang cukup baik.

Bicara soal tampilan, Suzuki lebih menonjolkan kesan mewah dan elegan melalui konsep Liquid Flow Design. Hal ini sedikit beda dari kompetitor yang mengedepankan sensasi sporty.

Tampilan mewah Baleno didukung dengan sistem pencahayaan serba LED, dari lampu utama sampai fog lamp. Belum lagi keberadaan fitur lain pada eksterior, interior, serta penunjang berkendara dan keselamatan.

Bagi yang mencari hatchback dengan harga kompetitif dan memiliki sisi fungsionalitas serta fitur yang cukup, Suzuki Baleno tentu cocok dijadikan pilihan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/25/103100815/harga-di-bawah-rp-300-juta-baleno-jadi-hatchback-paling-terjangkau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke