Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Bus Baru PO 27 Trans, Kombinasi Bodi Jetbus 5 dengan Sasis Hino

JAKARTA, KOMPAS.com - PO 27 Trans asal Malang, Jawa Timur memiliki dua bus baru yang melayani Executive Class. Keduanya diberi nama Eirene dan Plutos, pakai bodi Jetbus 5 SHD Single Glass di atas sasis Hino RM 280.

Dikutip dari unggahan 27transjavamania di Instagram, nama Eirene dan Plutos diambil dari mitologi Yunani. Eirene sebagai dewi yang menggambarkan kedamaian sedangkan Plutos merupakan dewa kekayaan.

Kalau dihubungkan dengan bodi busnya, memang PO 27 Trans bisa dibilang jadi salah satu PO yang menawarkan kelas bus yang nyaman dan terkesan mewah. Cocok dengan namanya yang dewi damai dan kaya, mewah.

Bodi Jetbus 5 SHD yang digunakan adalah model single glass, alias kaca depan tunggal. Tentu kaca besar tersebut membuat pandangan penumpang ke depan jadi tidak terhalang seperti di double glass.

Seperti biasa, Jetbus 5 punya selendang samping yang minimalis, tidak menutup kaca. Makin plong saja pandangan penumpang dari ke depan sampai samping, tidak ada yang menghalangi.

Bicara soal sasis, Hino RM 280 dengan suspensi udara memang jadi andalan berbagai PO bus, termasuk PO 27 Trans. Sebelumnya PO dengan warna khas oranye dan abu-abu ini juga memakai sasis Hino, tepatnya RK series.

Soal kabin, Executive Class PO 27 Trans diisi 28 bangku lebar yang disusun 2-2. Setiap bangku dilengkapi dengan sandara kaki ganda yang terpisah, jadi bisa selonjoran.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/24/174100915/2-bus-baru-po-27-trans-kombinasi-bodi-jetbus-5-dengan-sasis-hino

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke