Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BYD Rilis E-Vali, Blind Van Listrik buat Antar Paket

HANNOVER, KOMPAS.com – Produsen mobil listrik China, BYD tak hanya memproduksi mobil penumpang. BYD juga menyasar segmen niaga dengan meluncurkan kendaraan listrik ringan (LCV) listrik bernama E-Vali.

Dilansir dari CNEVpost, peluncuran E-Vali dilakukan pada acara IAA Transportation 2024 di Hannover, Jerman. Hadirnya E-Vali digadang untuk memperluas pasar elektrifikasi BYD di Eropa.

E-Vali dirancang untuk pasar Eropa. Pabrikan menyebut mobil ini cocok untuk digunakan sebagai moda pengiriman paket atau logistik dengan jarak tempuh jauh.

BYD E-Vali punya dua varian yaitu versi 3,5 ton dan 4,25 ton. Kapasitas volume kargo cukup besar yaitu 17,9 meter kubik, di mana varian 4,25 ton dapat menampung muatan sampai 1.450 kg.

Akses keluar masuk barang diilengkapi pintu belakang yang dapat dibuka lebar. Kabinnya dilengkapi kursi yang dapat dilipat, sedangkan atap mobil memungkinkan pengemudi untuk berdiri tegak di dalam.

E-Vali juga dilengkapi dengan teknologi over-the-air (OTA) Apple Carplay dan Android Auto. Adapun dashboard dapat mengintegrasikan berbagai fitur seperti pengisian daya nirkabel dan kontrol suara.

BYD E-Vali dibekali Blade Battery sebsar 80,64 kWh yang dapat diisi dengan cepat dari 10-80 persen dalam 30 menit. Dalam kondisi penuh, baterai dapat membawa mobil melaju sejauh 220-250 Km.

Selain itu, BYD juga memperkenalkan traktor listrik bernama EYT 2.0 untuk pasar Eropa, yang memilliki memiliki kapasitas berat total hingga 75 ton untuk menarik kontainer dan trailer besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/18/144100715/byd-rilis-e-vali-blind-van-listrik-buat-antar-paket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke