Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diduga Hyundai Ioniq 6 N Tertangkap Kamera Sedang Tes di Sirkuit

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai sudah membuktikan mobil listriknya bisa memiliki performa yang tinggi dan tetap diminati dengan meluncurkan Ioniq 5 N. Belum lama ini, Hyundai diduga sedang meneruskan langkahnya dengan mengetes Ioniq 6 N.

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (18/9/2024), beberapa foto beredar yang memperlihatkan mobil listrik dengan sticker kamuflase. Mobil tersebut dites di Nurburgring, Jerman.

Produsen mobil Korea ini adalah salah satu dari sekian banyak merek yang memiliki fasilitas pengujian di pinggiran sirkuit Jerman yang terkenal. Jika dilihat dari lekuk bodinya, sangat mirip dengan Ioniq 6.

Tapi, ada beberapa bagian yang terlihat berbeda. Salah satunya adalah spoiler belakang yang ukurannya lebih besar dan terlihat cukup agresif.

Selain itu, lampu depannya juga sudah berubah. Desainnya mirip dengan spyshot yang bocor ke publik beberapa waktu lalu. Masih banyak bagian lainnya yang menarik, seperti splitter model baru, side skirt yang baru, dan lainnya.

Mobil ini diuji dalam kondisi kering dan basah. Untuk mobil listrik dengan bobot lebih dari 2.000 kg, mobil ini terlihat sangat cepat dan sangat lincah saat melintasi beberapa tikungan berkecepatan tinggi di sirkuit.

Sebenarnya, tidak heran jika Hyundai membuat Ioniq 6 N. Selain itu, tidak sulit juga untuk dibayangkan bagaimana wujudnya.

Pasalnya, Hyundai sudah memperkenalkan mobil konsep secara global, RN22e, yang disebut sebagai laboratorium berjalan. Konsep ini adalah kendaraan pertama dari Hyundai yang menampilkan simulasi transmisi 8-percepatan, sistem yang akan digunakan secara perdana pada Ioniq 5 N.

Ioniq 5 N berhasil menerima banyak pujian dan penghargaan. Dengan karakter dan desain bodi Ioniq 6 N yang rendah, dapat membuat mobil ini menjadi lebih menyenangkan untuk dikendarai.

Terkait performa, Ioniq 6 N diyakini akan berbagi motor listrik yang sama seperti Ioniq 5 N. Artinya, mobil listrik ini akan dibekali baterai 84 kWh dan motor listrik bertenaga 601 Tk dan torsi 739 Nm. Tenaga dan torsinya bisa lebih meningkat menjadi 641 Tk dan 770 Nm dengan N Grin Boost.

Ioniq 6 N diperkirakan akan meluncur pada 2025. Namun, belum diketahui dengan pasti apakah akan dilakukan pada semester pertama atau semester kedua.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/18/102200215/diduga-hyundai-ioniq-6-n-tertangkap-kamera-sedang-tes-di-sirkuit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke