Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Jalur Puncak Sudah Tak Mampu Tampung Kendaraan | Tanggapan Resmi Toyota Soal Tren Cumi-cumi Darat | Penjualan BEV Cetak Rekor Agustus 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai jalur Puncak yang sudah tak mampu menampung kendaraan banyak membuat orang penasaran. Begitu pula dengan artikel tentang tanggapan Toyota soal tren cumi-cumi darat.

Tak ketinggalan, artikel mengenai penjualan BEV yang mencetak rekor Agustus 2024 juga banyak diminati pembaca. Untuk lebih lengkapnya. berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Selasa (17/9/2024):

1. Kapasitas Overload, Jalur Puncak Sudah Tak Mampu Tampung Kendaraan

Puncak Bogor merupakan salah satu destinasi favorit di Jawa Barat. Namun demikian, kemacetan di jalur ini sering kali menjadi masalah besar, terutama pada akhir pekan dan hari libur.

Sebagai salah satu rute utama menuju tempat wisata, seperti Kebun Raya Cibodas dan Taman Safari, jalur ini juga menjadi rute vital bagi penduduk lokal yang bepergian dari dan menuju Jakarta.

2. Penyebab Macet Horor di Puncak Bogor Saat Libur Panjang

Kemacetan panjang terjadi di ruas jalan Puncak, Kabupaten Bogor, selama libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW pada Minggu, 15 September 2024. Kondisi itu membuat kendaraan tidak bergerak hingga sembilan jam lamanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengungkapkan, hal tersebut dikarenakan adanya lonjakan kendaraan yang melitas melebihi kapastias jalan yang ada. Tercatat, sedikitnya ada 114.000 unit kendaraan yang melintas.

3. Tanggapan Resmi Toyota Soal Tren Cumi-cumi Darat

Dewasa ini banyak pemilik kendaraan yang menginginkan mobil dieselnya bisa mengeluarkan asap knalpot berwarna hitam pekat atau yang biasa disebut dengan cumi-cumi darat.

Toyota Fortuner dan Innova bermesin diesel menjadi dua model kendaraan yang kerap disebut sebagai dua dari sekian cumi-cumi darat. Beberapa video penggunanya yang memamerkan asap hitam pekat yang keluar dari knalpot kendaraan juga kerap dibagikan di jejaring media sosial.

4. Awas Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek sampai Sabtu Pekan Ini

Ruas Tol Jakarta-Cikampek, salah satu jalur utama yang menghubungkan Jakarta dengan sejumlah wilayah di Pulau Jawa, sedang dalam proses transformasi.

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), bersama mitranya PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), sedang melaksanakan proyek rekonstruksi jembatan dan jalan.

5. Penjualan BEV Cetak Rekor Agustus 2024, BYD Langsung Berkuasa

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) di pasar dalam negeri kembali mencetak rekor pada Agustus 2024.

Selama periode itu total distribusi mobil dari pabrik ke diler (wholesales) naik 22,7 persen dibandingkan satu bulan sebelumnya, dari 4.310 unit menjadi 5.290 unit. Torehan ini merupakan yang terbesar sepanjang delapan bulan 2024 berjalan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/18/060200615/-populer-otomotif-jalur-puncak-sudah-tak-mampu-tampung-kendaraan-tanggapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke