Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Mepet, Chery Klaim Tiggo 8 Tak Ganggu Omoda 5

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery menghadirkan Tiggo 8 yang diklaim hanya untuk pasar Indonesia. Mobil ini jadi pilihan baru SUV 7 seater bermesin turbo, dan punya harga lebih murah dari dua saudaranya, yakni Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max.

Meski banderol resminya baru akan diumumkan pada awal Oktober 2024, untuk kisaran harga Tiggo 8 yang keluar dalam dua pilihan tipe, yakni Comfort dan Premium, saat ini sebesar Rp 430 juta sampai Rp 450 jutaan.

Harga yang kompetitif tersebut dikhawatirkan tak hanya menggoda konsumen merek lain, tapi juga bersinggungan dengan beberapa produk Chery, salah satunya Omoda 5.

Seperti diketahui, banderol untuk Omoda 5 on the road (OTR) Jakarta saat ini Rp 404,8 juta untuk tipe RZ, dan Rp 453,8 juta untuk versi GT FWD yang punya mesin sama dengan Tiggo 8, yakni 1.600 turbo.

Menanggapi hal ini, Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohammad Ilham Pratama mengatakan, antara Tiggo 8 dan Omoda 5 memiliki perbedaan yang signifikan, baik dari model maupun karakteristik konsumennya.

"Sebenarnya beda antara Omoda dan Tiggo meski mungkin harganya akan setara dengan Omoda, khusus tipe RZ atau yang GT. Misalkan dari karakteristiknya, kami memang menghadirkan 7-seater untuk family," ujar Ilham beberapa hari lalu di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Menurutnya, Omoda 5 lebih mengarah ke konsumen yang dinamis dan aktif. Salah satu targetnya lebih ke usia muda, sedangkan Tiggo 8 dihadirkan untuk konsumen yang berkeluarga, misal dengan dua anak.

Dengan perbedaan target konsumen tersebut, Ilham mengatakan, kemungkinan bersenggolan atau pergeserannya sangat kecil.

Sementara untuk Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max yang merupakan versi tertingginya juga memiliki perbedaan dari sisi karakteristik konsumen.

"Tiggo 8 dan 8 Pro apakah memakan? Tiggo 8 Pro memang untuk yang lebih mature konsumennya. Kalau Tiggo 8 sendiri, untuk yang ingin mencoba SUV atau misalnya berpatokan hanya punya budget Rp 400 juta, tapi ingin SUV 7 seater, ada kita tawarkan di Tiggo 8 ini," ujar Ilham.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/17/093100715/harga-mepet-chery-klaim-tiggo-8-tak-ganggu-omoda-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke