Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Viral, Mobil Kejatuhan Material Proyek LRT

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar video viral di media sosial, pengendara mobil mengaku kejatuhan material dari proyek LRT. Insiden tersebut sampai menyebabkan kerusakan pada mobilnya.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia, belum lama ini. Pada video yang beredar, disebutkan bahwa insiden terjadi di proyek LRT yang ada di Jalan Tambak, Manggarai, Jakarta Selatan.

"Buat yang melintas di Jalan Tambak ( Manggarai) harap berhati-hati. Kejadian Jum’at siang (13/9/24) sekitar pukul 14.30 WIB. Sebuah mobil mengalami musibah, kejatuhan material proyek LRT yang jatuh dari ketinggian, mengakibatkan kerusakan kaca depan, spion dan body samping," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

"Pihak yang bertanggung jawab dalam proyek tersebut bisa dimintai tanggung jawab atas kejadian itu. Bisa saja korban minta ganti rugi ke pengelola proyek," ujar Budiyanto kepada Kompas.com, belum lama ini.

"Kelalaian nanti bisa dilihat bagaimana peralatan kerja dan keamanan lingkungan kerja. Nanti dapat dilihat tingkat kelalaiannya. Bisa dikenakan pasal dalam KUHP, karena kelalaian mengakibatkan kerugian material atau kerusakan mobil," kata Budiyanto.

Budiyanto menambahkan, nantinya insiden tersebut bisa dicek dari segi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagaimana prosedurnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/09/17/082200615/video-viral-mobil-kejatuhan-material-proyek-lrt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke