Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbaiki Pengereman, Vinales Yakin Bisa Kembali ke Barisan Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales berhasil meraih kemenangan sempurna pada MotoGP Amerika 2024. Tapi, setelah itu performanya justru cenderung menurun.

Performanya musim ini bisa dibilang inkonsisten. Terkadang ada di barisan depan, tengah, tapi terkadang juga finis di luar sepuluh besar.

Sejauh ini, Vinales baru mengumpulkan lima podium, empat saat sprint race dan satu pada balapan utama. Podium pada balapan utama diraihnya dengan kemenangan pada MotoGP Amerika 2024.

Vinales mengatakan, Aprilia dan timnya memahami apa yang dibutuhkan. Pada dasarnya, Aprilia perlu meningkatkan pengereman RS-GP.

“Saya pikir apa yang kami pahami dan apa yang saya rasakan adalah bahwa kami tidak memuat ban depan dengan baik. Jadi, kami tidak mengeluarkan performa maksimal dari ban depan," ujar Vinales, dikutip dari Crash.net, Kamis (22/8/2024).

Menurut Vinales, entah bagaimana ban depan membuat dirinya membalap menjadi tidak nyaman. Apalagi, ketika cuaca semakin panas dan tekanan meningkat. Sehingga, masalah ini akan sangat penting untuk diatasi.

Saat balapan pada MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, Vinales mengaku membalap secara defensif. Dia mengaku kesulitan saat pengereman.

“Sulit untuk menghentikan motor. Sejujurnya, saya pikir ini adalah hasil yang bagus dan saya tetap mendapatkan poin penting. Ada beberapa area di mana motornya sangat kuat dan kami tahu ada beberapa hal yang perlu kami tingkatkan, seperti pengereman," kata Vinales.

Menurut Vinales, dia dan timnya perlu memahami bagaimana membebankan ban depan saat pengereman. Sebab, dia yakin bahwa itu adalah kunci untuk membawa RS-GP kembali ke barisan depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/22/104200215/perbaiki-pengereman-vinales-yakin-bisa-kembali-ke-barisan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke