Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hitung Konsumsi BBM Honda BeAT Street, Tembus 67 Km per Liter

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda All New BeAT Street memiliki ubahan pada bagian bodi sampai mesin. Kini tampilan makin segar dengan penggunaan pelek 12 inci, plus desain lampu depan baru.

Pada sektor mesin sebenarnya masih sama, 110cc dengan tenaga 8,85 TK dan torsi 9,2 Nm. Bedanya, mesin diklaim lebih ringan karena sudah tidak lagi menggunakan kick starter.

Pada tulisan kali ini, penguji mengetes konsumsi BBM Honda BeAT Street kalau dipakai harian. Rute yang redaksi lewati meliputi macet di perkotaan dan Pergi-Pulang (PP) dari Bogor ke Jakarta yang relatif lancar.

Metode perhitungan konsumsi BBM yang dilakukan adalah full to full. Jadi tangki BBM BeAT Street diisi dulu sampai penuh, dipakai jalan beberapa kilometer, lalu diisi lagi BBM-nya sampai batas yang sama ketika pertama kali.

Berdasarkan pengetesan, BeAT Street dipakai jalan sejauh 63,9 Km melewati kondisi jalan yang macet dan sepi. Cara berkendara yang dilakukan penguji normal, saat macet kalem dan sesekali tancap gas ketika jalan kosong.

Ketika diisi lagi tangkinya, BeAT Street cuma membutuhkan BBM sebanyak 0,94 liter. Maka, jarak (63,9 Km) dibagi dengan 0,94 liter, menghasilkan konsumsi BBM 67 Km per liter.

Bisa dibilang hasilnya sesuai dengan klaim Honda yang mengatakan bisa tembus 60 Km per liter. Selain itu kalau tangki penuh (4,2 liter), BeAT Street bisa menempuh jarak 281,4 Km, hemat.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/14/100200015/hitung-konsumsi-bbm-honda-beat-street-tembus-67-km-per-liter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke