Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BYD Catat SPK Terbanyak di GIIAS 2024, Tembus 2.920 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil listrik asal China, BYD berhasil mencatatkan kinerja positif pada debut perdananya di ajang Gaikindo Indonesia Internatonal Auto Show (GIIAS) 2024 pada 18-28 Juli 2024.

Dalam ajang tahunan tersebut, perusahaan sukses menjadi merek dengan order atau penerimaan pemesanan kendaraan (SPK) terbanyak yitu 2.920 unit. Data tersebut merupakan akumulasi sepanjang GIIAS 2024.

Kendati demikian BYD tidak merinci produk mana saja yang paling laris. Namun diketahui ada empat model yang dijualnya yaitu Dolphin, Atto 3, Seal, serta M6 selaku MPV listrik terbarunya.

"MPV listrik yang dijual secara massal pertama di Indonesia ini telah berhasil memikat hati konsumen dengan desan yang menarik, teknologi canggih, serta harga kompetitif," kata Kepala Marketing dan Komunikasi PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2024).

Dalam helatan yang sama, BYD M6 juga berhasil meraih penghargaan The Most Driven Car selama GIIAS 2024 dengan catatan test drive sebanyak 2.181 kali.

Diketahui, mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau mulai Rp 379 juta untuk tipe Standar 7 seater, Rp 419 juta untuk tipe Superior 7 seater, dan Rp 429 untuk tipe Superior Captain Seat 6 seater.

"Seiring dengan langkah BYD ke depan, kami akan terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan demi tercapainya ekosistem elektrifikasi," kata dia.

"BYD juga tetap teguh pada komitmen untuk berperan aktif menciptakan masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia," lanjut Luther.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/04/070100215/byd-catat-spk-terbanyak-di-giias-2024-tembus-2.920-unit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke