Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peluang Mobil Listrik Suzuki eVX Dirakit Lokal di Indonesia

TANGERANG, KOMPAS.com – Di ajang GIIAS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales memajang sederet mobil terbaru. Satu yang menarik adalah untuk pertama kalinya Suzuki memamerkan mobil listrik konsep eVX di Tanah Air.

Kehadiran eVX jelas menjadi pertanda bahwa Indonesia merupakan pasar penting buat Suzuki untuk meluncurkan mobil listrik.

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, Indonesia bukan tak mungkin ditunjuk sebagai basis produksi dari versi produksi massal dari eVX.

“Proyeksinya akan kami lihat secara global dulu, penerimaan setelah tahun depan kami akan mengeluarkan versi produksi massalnya,” ujar Harold beberapa waktu lalu.

“Apakah akan single factory atau dual factory, step-nya masih ada. Enggak melulu kalau penerimaan Indonesia bagus, lalu langsung (produksi) di sini, kami mesti lihat komposisi secara global dahulu. Stepping-nya masih akan ditentukan selanjutnya,” kata dia.

Selama 10 hari pameran di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Harold mengklaim bahwa eVX mendapat respon yang baik dari konsumen.

Sejumlah konsumen Suzuki disebut mengapresiasi desain yang sangat maskulin terutama di area fascia. Kemudian, konsumen juga penasaran terkait harga jual.

“Yang pasti kami akan lihat, kalau misal penerimaan di Indonesia bagus atau segala macam, kami akan fight seperti itu. Cuma ya kami belum tahu, masih panjang banget,” ucap Harold.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/30/190100215/peluang-mobil-listrik-suzuki-evx-dirakit-lokal-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke