Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sulap Kabin Toyota Innova Zenix Jadi VIP Lounge, Siapkan Rp 180 Juta

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova Zenix merupakan mobil keluarga tujuh penumpang yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Meski sudah memiliki kabin yang lapang, namun tak sedikit pemilik yang melakukan ubahan pada sisi interior agar lebih nyaman.

Salah satunya seperti yang dihadirkan oleh rumah modifikasi Baze. Baze menampilkan ubahan Kijang Innova Zenix dengan kabin yang mewah serasa mobil Alphard, lengkap dengan jok captain seat.

Tak ada ubahan pada sisi eksterior, Baze hanya berfokus untuk pada sisi interior saja, terutama di baris kedua yang mendapat ubahan masif.

Baze membuat baris kedua Innova Zenix cukup terlihat mewah dengan jok captain seat yang dibalut bahan kulit, serta menghilangkan kursi di baris ketiga. Sehingga mobil ini hanya diperuntukkan untuk dua penumpang saja.

Ikhsan Taufiek, Head Sales Marketing PT Bersatu Selaras Bersama (Baze) menyebut, ubahan tersebut merupakan paket VIP Lounge, dengan modifikasi yang berfokus pada baris kedua.

“Biasanya yang kita modifikasi di dua jok belakang saja, baris ketiga dikosongi, paling ada opsi kompartemen kecil,” ucap Ikhsan di ICE BSD, Tangerang, Jumat (27/7/2024).

Ikhsan melanjutkan, ubahan tersebut meliputi penggantian jok di baris kedua, di mana sudah tersemat electric seat, cover ulang pada door trim, gorder, karpet, hingga wireless charging.

Selain itu, terdapat layar kecil di bagian konsol tengah baris kedua untuk mengoperasikan jok, seperti mengatur rebah, ventilated, heated, hingga massage.

“Konsol tengah bisa disesuaikan keinginan konsumen. Tetapi untuk layout standar modifikasinya seperti ini,” kata Ikhsan.

Ikhsan mengatakan, untuk modifikasi yang dilakukan tidak mengubah atau menambah kelistrikan. Semua sumber tenaga masih menggunakan aki atau baterai yang ada pada mobil.

Adapun waktu yang dibutuhkan untuk memodifikasi interior Zenix ini adalah satu bulan dengan kisaran biaya yang tidak murah, yakni mencapai Rp 197 juta.

“Namun untuk di pameran (GIIAS 2024) ada diskon, jadi Rp 180 juta, dengan lama pengerjaannya satu bulan,” kata Ikhsan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/27/144100615/sulap-kabin-toyota-innova-zenix-jadi-vip-lounge-siapkan-rp-180-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke