Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda HR-V Mugen Mejeng di GIIAS 2024, Ganteng!

TANGERANG, KOMPAS.com - Honda membawa beragam model di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Salah satu yang cukup menarik perhatian ialah Honda HR-V Mugen.

Seperti diketahui Mugen merupakan rumah modifikasi internal Honda. Selain itu Mugen juga memproduksi varian performa untuk mobil-mobil Honda.

HR-V Mugen menjadi pelengkap varian HR-V di Indonesia dengan tampilan yang lebih sporty. Mobil dilengkapi dengan body kit, serta beberapa aksesori hingga pelek hitam berkesan racing.

Yulian Karfili, Communication Strategy sub-division Head, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, HR-V Mugen yang tampil di GIIAS 2024 baru sekadar eksibisi dan belum dijual untuk publik.

“HR-V Mugen itu sebetulnya showcase, unitnya itu dijual tapi oleh Mugen Jepang yang ditampilkan di sini lebih eksibisi, sebab HPM belum bisa menjual itu di sini,” ujar Karfili kepada Kompas.com, Selasa (23/7/2024).

Karfili mengatakan, HR-V Mugen sudah meluncur di Jepang namun konsumen yang tertarik belum bisa memesannya lewat perwakilan Honda di Indonesia.

“Itu dijual tapi belum bisa dipesan lewat HPM,” katanya.

“Kehadirannya untuk image bahwa ada aksesori seperti ini, kami juga pernah ada kontak dengan Mugen Jepang bahwa mereka mau showcase dan mau menampilkan unit Honda yang lebih segar untuk HR-V,” ujarnya.

 

Sesuai nama yang diusung eksterior HR-V Mugen di GIIAS 2024 memang menggoda. Tampilan body kit-nya tidak berlebihan. Konsepnya ialah mempercantik bukan untuk jadi pusat perhatian di jalan.

Pilhan warnanya juga sesuai dengan selera masyarakat Indonesia, di mana HR-V Mugen ini memakai basis warna Sand Kakhi Pearl yang digunakan di HR-V varian RS, SE dan E. Terlebih ada logo Mugen di belakang.

Buat yang kepincut tampilan HR-V Mugen berharap saja Honda nantinya menjual untuk umum. Sebab sbetulnya Honda pernah meluncurkan HR-V Mugen di GIIAS 2019 yaitu HR-V model lama.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/24/112200115/honda-hr-v-mugen-mejeng-di-giias-2024-ganteng-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke