Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Varian Ekonomis, Ini Bocoran Harga Chery Tiggo 8

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi mengenalkan Tiggo 8 sebagai anggota baru, sekaligus memperkaya pilihan produk setelah sebelumnya di isi Tiggo 8 Pro.

Tiggo 8 yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) menjadi model yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia dengan konfigurasi 7 penumpang. Bahkan, model ini diklaim tak ditemui di negara lain.

Menariknya lagi, Tiggo 8 yang akan menjadi rival untuk Honda CR-V Turbo, dihadirkan sebagai varian ekonomis dengan harga lebih murah dari Tiggo 8 Pro.

Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI mengatakan, model ini hanya untuk pasar Indonesia yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga modern.

"Tiggo 8 hadir dengan beberapa hal baru. Tentunya tetap memiliki first class cabin sesuai DNA Tiggo 8 series," ujar pria yang akrab disapa Ilham, Senin (8/7/2024).

Bicara soal harga, meski belum diumumkan untuk saat ini, namun Ilham memastikan banderolnya lebih terjangkau.

Menggunakan mesin lebih kecil dari Tiggo 8 Pro, yakni 1.600 Turbo, Tiggo 8 menurut Ilham akan dipasarkan di bawah Rp 500 juta.

"Kalau sekiranya antara Rp 400 jutaan sampai Rp 450 juta menarik tidak?, tapi pastinya di bawah Rp 500 juta. Harga pre-book akan diumumkan saat GIIAS 2024 nanti, jadi ditunggu saja," ucap Ilham.

Melihat dari situs resmi Chery Indonesia, saat ini banderol Tiggo 8 Pro dipasarkan sebesar Rp 528,5 untuk yang Luxury dan Rp 558,5 untuk yang Premium.

Dengan mesin lebih kecil serta adanya beberapa perubahan dari sisi detail serta fitur, besar kemungkinan banderol Tiggo 8 ini memang akan bermain di bawah Rp 450 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/09/073100115/jadi-varian-ekonomis-ini-bocoran-harga-chery-tiggo-8

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke