Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fitur Unggulan Honda CRF250L, Fungsional buat Bertualang

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CRF250L merupakan motor unggulan Honda buat mengisi segmen trail 250cc. Harganya Rp 79 jutaan, lebih mahal dari pesaing terdekatnya, Kawasaki KLX 250 yang lebih murah Rp 1 jutaan.

Soal tampilan, CRF250L punya desain yang simpel, layaknya motor trail. Bodinya ramping, serta model lampu utama yang sudah LED dan kelihatan agrasif desainnya.

Kalau bicara fitur, CRF250L dengan banderol hampir Rp 80 juta lebih fokus untuk menyediakan komponen yang fungsional. Misal seperti lampu depan dan sein yang sudah LED, pas buat dibawa trabasan ke tempat yang gelap.

Lalu pada bagian setang, ada hand guard yang melindungi tangan dari ranting atau objek lain saat dibawa trabasan. Begitu juga foot step dari aluminium yang bisa dilipat, jadi tidak menghalangi kaki saat melewati rintangan yang ekstrem.

Bagian kaki-kaki, di depan memakai model upside down dari Showa dengan travel yang besar. Sedangkan belakang, suspensinya monoshock dengan Pro Link yang dipasang ke swing arm dari aluminium.

Pada bagian klaster instrumen pakai model digital yang lengkap isinya, dari penunjuk kecepatan, putaran mesin, jarak, konsumsi BBM, dan sebagainya.

Salah satu fitur di klaster instrumen dan penguji sukai adalah penunjuk motor sudah pakai berapa liter. Hitungannya berdasarkan konsumsi BBM, cuma yang ditampilkan adalah satuan liter.

Pengereman sudah memakai cakram ganda dengan model wavy atau bergelombang. Desain tersebut diklaim lebih cepat dingin daripada cakram yang bentuknya bulat saja.

Selain itu, ada lagi fitur yang disambung ke mesin, yakni assist/slipper clutch. Jadi transmisi manualnya yang enam percepatan punya kopling yang lebih ringan, sangat membantu saat harus dibawa trabasan.

Terakhir mesinnya, satu silinder 249,6cc dengan pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan sebesar 18,9 kW atau sekitar 25,3 TK di 8.500 RPM dan torsi 23,1 Nm di 6.500 RPM plus punya tangki dengan kapasitas 7,8 liter.

Jadi dengan harga Rp 79 jutaan, CRF250L menawarkan fitur yang mumpuni buat dibawa trabasan. Selain itu buat dipakai di perkotaan juga masih cukup, cuma kapasitas tangkinya saja yang tidak terlalu besar.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/08/100200515/fitur-unggulan-honda-crf250l-fungsional-buat-bertualang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke