Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dikira Bakal Turun di WorldSBK, Ini Momen Rossi Coba Yamaha R1

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sempat membuat heboh belum lama ini. Pebalap yang dijuluki The Doctor tersebut dikira akan turun di World Superbike (WorldSBK) bersama Yamaha.

Belum lama ini, Rossi terlihat mencoba Yamaha R1 milik tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK di Sirkuit Jerez, Spanyol. Momen tersebut diabadikan melalui video dan diunggah pada akun Instagram @grtyamahawsbk.

"Valentino Rossi di atas motor GRT WorldSBK, hal yang tidak kami duga di Yamaha Racing Experience di Jerez. Dengan Remy yang menggantikan Alex Rins di Sachsenring untuk GP Jerman, Yamaha R1 miliknya bebas dikendarai hari ini dan Valentino Rossi pun mengambil tempat duduknya," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Mengendarai Yamaha R1 dengan spesifikasi motor balap bukanlah hal asing bagi Rossi. Pasalnya, dia berlatih bersama VR46 Academy Riders juga menggunakan motor produksi massal tersebut.

Melihat motornya digunakan oleh Rossi, Remy malah terpukau. Dia mengaku, tidak menyangka pebalap legendaris seperti Rossi bisa menggunakan motornya.

"Saya hampir menangis, jujur saja, itu cukup keren. Bahkan, dia mengendarai motor itu menggunakan nomor saya. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya tidak ingin mereka mengganti joknya, setang, dan semuanya. Dewa sudah menyentuh motor saya," kata Remy.

Remy menambahkan, saya akan menggantung jok tersebut di dinding rumah saya.

Namun, bukan hanya Rossi yang mencoba motor balap Yamaha R1 tersebut. Bahkan, Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis pun ikut merasakannya pada acara bertajuk Yamaha Racing Experience tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/06/140200715/dikira-bakal-turun-di-worldsbk-ini-momen-rossi-coba-yamaha-r1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke