Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Spesifikasi Seres 9, SUV Mewah dengan Bioskop di Kabin

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile melalui merek Seres sudah mendatangkan Seres 9 ke Indonesia. Mobilnya sudah dipajang di diler DFSK yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Bagi yang mau lihat, bisa datang langsung ke diler. Cuma buat spesifikasi yang nanti dijual di Indonesia, saat ini masih belum tersedia. Termasuk, seperti apa kabinnya belum boleh dibuka untuk wartawan.

Secara tampilan luar, Seres 9 atau Huawei Aito M9 seperti SUV yang bongsor.

Dikutip dari laman Aito, dimensi panjang mencapai 5.230mm, lebar 1.999mm, dan tinggi 1.800mm, artinya lebih besar dari Hyundai Palisade.

Bagian luar ini juga dilabur dengan ornamen yang memberi kesan mewah. Misal lampu yang sudah LED semua, bahkan di depan dipasang tiga proyektor, pelek besar 22 inci dual tone, dan aksen krom di beberapa bagian.

Tapi yang jadi keunggulan Seres 9 ada di bagian kabin. SUV 7 seater ini punya fitur yang melimpah, seperti di dasbor, semuanya layar memanjang dari sisi pengemudi sampai ke penumpang depan.

Bahan-bahan yang digunakan juga premium, seperti kulit dan kenop yang ada di tengah seperti terbuat dari kaca. Belum lagi bangkunya, penumpang depan bisa selonjoran dan ada sandaran kaki, bahkan bisa dilipat sampai rata.

Pada baris tengah, bangkunya bisa ditidurkan dengan sensasi 0 gravity. Bahkan di belakang, diklaim masih lega karena lantainya yang rata.

Uniknya lagi, penumpang di belakang bisa menikmati layar dengan proyektor berukuran 32 inci. Jadi dalam sekejap bisa membuat kabin seperti bioskop, ditambah ada Huawei Sound, makin mewah.

Bahkan dua proyektor yang ada di lampu depan bisa berfungsi untuk menampilkan film. Jadi bisa dikatakan semuanya bisa menikmati pancaran film dari mobilnya, seperti layar tancap.

Belum lagi di bagian atap sudah ada radar LIDAR. Fitur yang ditawarkan soal asisten mengemudi makin lengkap, dari lampu yang adaptive, navigasi dengan Augmented Reality (AR), adaptive cruise control, dan masih banyak lagi.

Cuma harus diingat, itu fitur pada Aito M9 yang dijual di China. Buat spesifikasi Indonesia, sepertinya masih disesuaikan lagi dengan kebutuhan dan belum diumumkan sampai sekarang.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/26/082200215/spesifikasi-seres-9-suv-mewah-dengan-bioskop-di-kabin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke