Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aksi Nekat Wanita Hentikan Taksi Online hingga Terseret

JAKARTA, KOMPAS.com - Viral di media sosial video yang memperlihatkan aksi seorang wanita mengejar mobil hingga terseret beberapa meter.

Rekaman tersebut diunggah oleh akun Instagram bernama @lowslowmotif, Senin (25/6/2024). Dalam video tersebut, tampak seorang wanita mencoba menghentikan mobil Toyota Avanza yang sedang melaju di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Namun, bukannya berhenti, mobil tersebut malah tancap gas hingga membuat wanita dalam video itu terseret sampai beberapa meter.

Pada narasi tersebut, dijelaskan bahwa pengemudi mobil Toyota Avanza yang merupakan taksi online sempat menabrak mobil Hyundai Creta milik wanita dalam video itu. Mulanya kedua belah pihak sempat berdiskusi untuk menyelesaikan masalah.

Tetapi, di tengah-tengah diskusi pengemudi Avanza itu malah masuk ke dalam mobil dan langsung tancap gas.

Aksi yang dilakukan wanita tersebut tentu sangat berbahaya, sebab tak hanya bisa mencelakai dirinya tetapi juga orang lain.

“Setelah data-data seperti pelat nomor, waktu dan tempat, disimpan, dan segera lapor kepada polisi,” ucap Sony, kepada Kompas.com, Selasa (25/6/2024).

Menurut Sony, aksi mengejar seperti dalam video itu boleh saja dilakukan dengan mempertimbangkan risikonya. Terkadang seseorang bisa lupa terhadap risiko-risiko yang akan terjadi akibat emosi di kedepankan.

“Karena orang kabur dari tanggung jawab itu tidak punya perhitungan alias nekat. Kalau korban mengalami cedera fisik lebih merugikan dan membahayakan dari pada kehilangan atau rusak mobil,” kata Sony.

Untuk itu, sebaiknya kalau terlibat tabrakan langkah tepat yang harus dilakukan adalah segera mediasi untuk menemukan solusi terbaik.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/25/130100015/aksi-nekat-wanita-hentikan-taksi-online-hingga-terseret

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke