Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Cerita Wanita Ketinggalan Pesawat karena Naik Bus Kalingga Jaya | Pemutihan Pajak Kendaraan Tinggal 7 Hari Lagi | Mazda CX-5 Alami Pecah Ban

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejadian seorang penumpang wanita yang ketinggalan pesawat usai naik bus PO Kalingga Jaya viral di media sosial. Kondisi ini terjadi disebabkan bus yang terlambat dua jam dari waktu perjalanan semestinya.

Selain itu, artikel mengenai pemutihan pajak kendaraan bermotor yang tersisa 7 hari lagi menarik minat pembaca. Termasuk, daftar provinsi yang masih punya program serupa sampai akhir tahun 2024.

Adanya penutupan 34 ruas jalan di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan pada hari ini (23/6/2024) karena Jakarta International Marathon (Jakim) 2024, menutup daftar lima artikel tepopuler Kompas Otomotif pada Sabtu, 22 Juni 2024.

1. Kronologi Wanita Ketinggalan Pesawat karena Naik Bus Kalingga Jaya

Akun bernama @eswedee mengunggah kekecewaannya dengan PO Kalingga Jaya di media sosial karena ketinggalan pesawat yang disebabkan bus telat dua jam dari waktu perjalanan semestinya.

"Saya beli tiket di agen PO Kalingga Jaya Mayong, Jepara dua hari sebelum keberangkatan. Saya berangkat tanggal 14 Juni pukul 17.00 WIB dari Mayong. Agen bilang bisnya sampai di Kalideres sekitar pukul 02.00 WIB atau 03.00 WIB," ucap pemilik akun @eswedee yang tidak mau disebutkan namanya kepada Kompas.com, Jumat (21/6/2024).

Ia mengaku sudah menunggu di tempat keberangkatan sebelum pukul 17.00 WIB. Tetapi bus baru berangkat sekitar pukul 18.00 WIB, sampai di Kudus pukul 18.30 WIB, masih menunggu dan dioper ke bus lain.

Kemudian pada pukul 22.15 WIB bus melakukan servis makan malam. Tetapi usai layanan itu bus tidak segera berangkat karena menunggu penumpang yang ketinggalan hampir dua jam.

2. Ingat Pemutihan Pajak Kendaraan di Provinsi Ini Tinggal 7 Hari Lagi

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor bisa menjadi waktu tepat untuk menertibkan administrasi kendaraan yang kita miliki. Pasalnya, biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih ringan.

Tapi perlu dicatat, ada beberapa provinsi yang masa berlaku program pemutihan pajak kendaraannya habis dalam 7 hari ke depan. Salah satunya ialah Sulawesi Selatan yang berakhir pada 30 Juni 2024.

3. Usai Innova Zenix, Kini Giliran Mazda CX-5 yang Alami Pecah Ban

Beberapa waktu lalu beredar video di media sosial yang memperlihatkan mobil Toyota Innova Zenix mengalami pecah ban di ruas Tol Depok-Antasari (Desari). Dalam tayangan itu memperlihatkan Innova Zenix yang mengalami pecah ban hingga hanya menyisakan sedikit karet ban di tepi pelek saja.

Kini muncul video serupa, di mana mobil Mazda CX-5 alami kejadian ban pecah hingga lepas kendali. Rekaman tersebut diunggah oleh akun Instagram @lowslowmotif, Sabtu (21/6/2024).

Dalam narasi unggahan itu dijelaskan bahwa insiden terjadi lantaran tekanan angin ban yang kurang. Sehingga mengakibatkan pecah ban dan membuat mobil melintir di ruas Tol Solo-Ngawi Km 520.

4. 7 Provinsi Adakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 2024

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) merupakan penghapusan denda bagi masyarakat yang telat membayarkan PKB sesuai tempo yang sudah ditetapkan. Selain itu ada beberapa keringanan berupa diskon.

Tercatat sedikitnya terdapat 7 Provinsi yang menghadirkan program dimaksud, yaitu Jakarta, Aceh, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat.

5. Catat Ini 34 Ruas Jalan yang Ditutup Saat Jakarta Marathon

Event Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024, akan digelar pada Minggu (23/6/2024). Untuk melancarkan gelaran tersebut, Dinas Perhubungan Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas.

Dikutip dari akun Instagram resmi @dishubdkijakarta, ada sejumlah ruas jalan yang ditutup pada Minggu (23/6/2204) mulai pukul 02.00 WIB sampai 12.00 WIB, atau bersifat situasional.

Kendati demikian, masyarakat bisa melintasi sejumlah rute alternatif yang sudah dipersiapkan melalui pemberlakuan rekayasa lalu lintas.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/23/071131615/populer-otomotif-cerita-wanita-ketinggalan-pesawat-karena-naik-bus-kalingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke