Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Mobil Pakai Airbrush Diklaim Masih Jadi Tren

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi menjadi salah satu kegiatan yang kerap dilakukan pemilik mobil ataupun sepeda motor untuk menambah nilai estetika kendaraannya.

Konsep dan tema yang diterapkan beragam, mulai dari ekstrem hingga sederhana dan simpel yang nyaman untuk digunakan harian.

Salah satu modifikasi yang masih banyak diminati oleh pecinta otomotif adalah airbrush. Sebagai informasi, airbrush merupakan teknik pengecatan yang banyak digunakan dalam dunia modifikasi.

Beda dengan cat biasa, seni airbrush lebih mengutamakan permainan grafis atau gambar yang membuat tampilan kendaraan lebih keren.

Tomi Gunawan, CEO Tomi Airbrush mengatakan, di tahun 2024 modifikasi airbrush masih cukup banyak diminati hanya saja lebih simple tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Masih ada (peminat airbrush), tapi sekarang grafisnya lebih simpel. Kalau sekarang mobil-mobil yang racing atau tipe sporty, warnanya tidak terlalu banyak, grafisnya lebih lancip dan tidak terlalu ramai,” kata Tomi, saat ditemui Kompas.com, di Jakarta Barat, Jumat (21/6/2024).

Namun, menurut Tomi hal tersebut disesuaikan lagi kepada permintaan konsumen. Sebab, tak jarang dari mereka yang masih ingin modifikasi airbrush dengan tema ekstrem.

“Teman-teman beberapa masih ada yang suka ekstrem, semuanya disesuaikan lagi dengan keinginan customer seperti apa,” kata Tomi.

Selain itu, dalam melakukan modifikasi airbrush, disarankan untuk menyesuaikan konsep dengan warna mobil yang dimiliki. Misal, STNK mobil berwarna putih, bisa dibuatkan airbrush dengan warna dasar putih, baru setelah itu grafisnya ditambahkan dengan warna lain seperti merah atau hitam yang sesuai dengan konsep desainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/22/152200315/modifikasi-mobil-pakai-airbrush-diklaim-masih-jadi-tren

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke