Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjelasan Kenapa All New BeAT Street Dijual Tanpa Smart Key

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda BeAT Street bisa dibilang punya banyak ubahan, paling signifikan adalah penggunaan pelek 12 inci dengan ban yang lebar.

Namun, berbeda dari varian Deluxe yang ada pilihan smart key, BeAT Street cuma kebagian fitur keamanan berupa alarm. Jadi model kuncinya masih pakai pengaman magnetik, bukan remot smart key seperti BeAT yang paling mahal.

Technical Service PT Astra Honda Motor (AHM) Tommy Ronaldi mengatakan, perbedaan fitur antara BeAT Street dengan yang Deluxe Smart Key menyesuaikan dengan analisa.

"Saat mengembangkan (motor baru), ada analisa pasar kebutuhannya. Yang Street, kebutuhannya berbeda, yang satu lagi (Deluxe Smart Key) juga berbeda," kata Tommy di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Penyematan smart key pada BeAT menyesuaikan dengan analisa pasar. Buat seri Street, kebutuhan utamanya bukan key less, makanya dapat alarm dan pakai model kunci dengan pengaman magnet.

"Memang dilihat dari hasil analisa pasar, untuk Street dia butuhnya masih kunci biasa. Jadi yang Street, smart key itu bukan jadi keinginan utama, tapi alarm," ucap Tommy.

Penyematan alarm memang jadi kebutuhan buat BeAT. Apalagi skutik paling laku Honda ini sempat dijuluki motor favorit maling, setidaknya bunyi yang keras bisa mengurangi risiko motor dicuri.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/14/100200115/penjelasan-kenapa-all-new-beat-street-dijual-tanpa-smart-key

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke