Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Kabin Mobil Listrik BMW iX1, Minimalis tapi Canggih

Sebelumnya, Kompas.com sudah membahas mengenai desain eksterior. Kini redaksi akan membahas interior. Sebab, selain tampilan luar, kabin merupakan salah satu andalan BMW merebut hati konsumen.

Seperti diketahui, BMW iX1 hadir pada Februari 2024. Pada dasarnya desain BMW iX1 serupa dengan X1 generasi ketiga, baik itu ekstrior maupun interior.

Di bagian interior, BMW iX1 tampil minimalis, sporty dengan nuansa serba gelap, tapi tetap menyajikan nuansa mewah. Bagian dasbor diberi sentuhan warna gun metal dengan jok kelir coklat gelap, menciptakan paduan menawan.

Jok baru ini dikembangkan dengan nama Sensatec Upholstery sebagai standar yang tentu sudah dengan pengaturan elektris. Peningkatan ini tentu dibuat untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Posisi duduk iX1 juga sudah ditinggikan guna menciptakan pengalaman berkendara yang khas di dalam SUV ringkas. Namun, jika dibuat "mentok" ke bawah, posisi duduknya terasa seperti sedang di dalam sedan.

Panel instrumen terasa ramping dengan desain elegan. BMW Curved Display ini terdiri dari layar full digital MID dan head unit yang masing-masing berukuran 10 inci.

Berbeda dengan saudaranya "peminum" bensin, untuk mobil listrik iX1 bagian instrumen klaster di pengemudi ada penunjuk baterai.

Sebagai pemanis, terdapat ambient light yang dapat diganti warna dan tingkat keterangannya sesuai selera. Meski hanya gimmick, lampu kabin ini dapat mengubah suasana hati karena dapat diganti-ganti.

Kemudian di sisi lain, karakter premium terlihat dari adanya panorama glass roof dan stereo speaker system dengan enam speaker dari Harman Kardon, perusahaan audio asal Amerika Serikat yang memanjakan telinga.

Bagian tengah ada sandaran tangan "floating" dan di bagian ujungnya ada dua cup holder. Konsol tengah itu merupakan tempat panel kontrol terintegrasi, seperti tuas transmisi, mode berkendara, dan volume musik yang mudah dan simpel.

Sementara itu, jok di baris kedua terbagi menjadi 40:20:40, split bisa dilipat atau disesuaikan sudutnya untuk memperluas kapasitas bagasi. Kapasitas bagasi dari 540 liter dan dapat ditingkatkan hingga maksimum 1.600 liter.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/04/30/092200315/bahas-kabin-mobil-listrik-bmw-ix1-minimalis-tapi-canggih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke