Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kecelakaan Beruntun di Km 58 akibat Sopir Mengantuk, Polisi Ingatkan Pemudik untuk Istirahat

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) Km 58, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (8/4/2024) pagi.

Kecelakaan fatal ini diawali dari head on colission alias tabrakan adu banteng antara minibus yang datang dari arah Jakarta menuju arah Jawa menggunakan jalur contra flow tiba-tiba oleng dan menabrak bus dari arah berlawanan.

Dugaan akan penyebab terjadinya kecelakaan adalah karena sopir yang mengendarai minibus mengantuk, hingga akhirnya oleng dan menabrak bus.

Kepolisian telah memastikan bahwa 12 orang meninggal dunia dalam insiden fatal ini. Hingga saat ini, proses olah TKP dan identifikasi jenazah masih dijalankan oleh pihak forensik.

Belajar dari kejadian ini, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan kembali mewanti-wanti pemudik untuk rutin beristirahat dan menjaga kondisi fisik.

Melalui unggahan di akun instagram pribadinya, Aan menjelaskan bahwa anjuran keselamatan berupa istirahat rutin sudah dia ditekankan sejak jauh-jauh hari kepada para calon pemudik.

“Untuk para pengemudi, saya sering katakan persiapkan kondisi tubuh dan fisik kita pastikan prima. Kalau lelah, silakan berhenti dan jangan memaksa, karena tubuh ini tidak bisa dipaksa,” ucap Aan dalam unggahannya, dikutip Kompas.com, Senin (8/4/2024).

“Jadi tolong para pemudik untuk tetap perhatikan kesehatan. Berhenti, istirahat, pastikan kodisi fisik prima. Khususnya kalau mobil ini, maksimal empat jam harus berhenti,” kata Aan.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/04/09/101200315/kecelakaan-beruntun-di-km-58-akibat-sopir-mengantuk-polisi-ingatkan-pemudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke