Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Daihatsu Luxio, Simpel dan Elegan

Punya body yang boxy serta kabin yang luas membuat mobil ini kerap menjadi sasaran modifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pemilik kendaraan.

Seperti yang dilakukan oleh Abi Fikri Asnawi. Pria asal Jawa Tengah ini memodifikasi Daihatsu Luxio lansiran 2015 dengan tampilan yang sederhana dan elegan. Kepada Kompas.com, ia pun mengungkapkan alasan membeli mobil tersebut.

“Umumnya anak muda pake city car atau sedan, saya lebih tertarik Luxio ini. Dari segi dimensi yang besar dan modelnya gampang buat di modif biar beda dari yang lain, walaupun notabennya sering dibilang mobil travel,” kata Abi, kepada Kompas.com, Kamis (5/4/2024).

Usai mendapatkan mobil di tangan, Abi langsung melakukan modifikasi tipis-tipis. Mulai dari sektor eksterior, meliputi pelek, racik kaki-kaki untuk mendapatkan fitment yang pas, hingga sektor lampu.

Bagian kaki-kaki menggunakan pelek RPF yang dibalut dengan ban profil 205/55 R16. Kaki-kaki tersebut sudah ditunjang dengan shock dari KYB.

Knalpot Luxio milik Abi juga sudah dimodifikasi, menggunakan Resonator Alpino dan Header BMC.

“Kemudian dilanjut interior cuma upgrade audio saja, sama pasang full peredam karena mobil Luxio atau Grand Max identik dengan tidak kedapnya ruang kabin,” ucap Abi.

Sementara di bagian mesin hanya disematkan komponen pendukung saja, seperti ganti filter udara atau busi racing.

“Karena kalau mau oprek mesin kayaknya bukan ranahnya mobil Luxio kencang, dan pasti memakan biaya yang tidak sedikit,” kata Abi.

Untuk mendapatkan tampilan Luxio clean look seperti ini, Abi membutuhkan dana sekitar Rp 19 juta.

“Sebenarnya kalo butuh waktu lama atau engganya itu mengikuti budget ya, fleksibel, kalau mau ngejar cepat bisa. Kedepannya kalau ada dana pengen airsuspension biar simple,” ujar Abi.

Secara keseluruhan, modifikasi Luxio milik Abi cukup menarik perhatian, ubahan yang dilakukan tidak banyak namun cukup membuat mobil ini tampil lebih elegan. Tentunya bisa dijadikan referensi untuk Anda yang ingin modifikasi Luxio.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/04/06/140200815/modifikasi-daihatsu-luxio-simpel-dan-elegan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke