Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jangan Mudah Tertipu, Toyota Limo Bekas Taksi Dijual Jadi Vios

Pasutri tersebut awalnya ingin membeli mobil bekas eks taksi yang sudah dimodifikasi. Namun setelah menunggu lama mobil tak kunjung didapat dan dikabarkan bahwa pemilik bengkel kabur membawa uang.

Sementara itu, Andi, pemilik showroom mobil bekas Jordy Motor di MGK Kemayoran, mengatakan, Toyota Limo eks taksi memang cukup populer buat orang yang mencari mobil bekas harga terjangkau.

"Karena murah terus bandel," ujar Andi kepada Kompas.com, Selasa (26/3/2024).

Namun di lapangan, kata Andi, ada saja orang curang yang menjual Toyota Limo eks taksi yang dijual sebagai Vios. Perilaku ini tentu merugikan konsumen sebab mendapat unit yang berbeda dari seharusnya.

Andi mengatakan, calon konsumen wajib curigai penjual yang menawarkan Vios dengan harga di bawah pasaran apalagi jika surat-suratnya tidak lengkap karena rawan dimanipulasi.

"Kilometer diputar, kemudian mobil diupgrade ke Vios," ucap Andi.

"Setahu saya, kemudian jualnya balik nama tapi bilangnya faktur hilang. Biasanya fakturnya tidak ada, sebab kalau dilihat fakturnya nanti kelihatan itu misalkan PT Blue Bird atau perusahan taksi lain," ujarnya.

Andi mengatakan, saat ini popularitas Vios tetap terjada di bursa mobil bekas. Harga bekasnya juga relatif stabil di mana untuk unit tahun 2014 masih di angka Rp 120 juta-Rp 140 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/03/27/032200515/jangan-mudah-tertipu-toyota-limo-bekas-taksi-dijual-jadi-vios

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke