Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Ini Ciri Ban Mobil Sudah Minta Diganti | Klarifikasi Yamaha Soal Generasi Terbaru Nmax

JAKARTA, KOMPAS.com - Ban menjadi bagian mobil paling berat kerjanya karena sebagai penopang beban kendaraan secara keseluruhan.

Selain menopang beban, ban juga sebagai komponen pertama ketika mobil mendapat benturan dari jalan yang tidak rata. Maka dari itu, kondisi ban wajib prima sebelum mobil digunakan untuk perjalanan jauh serta bermuatan penuh seperti saat mudik.

Selain itu, All New Yamaha Nmax dikabarkan akan mendapatkan perubahan pada tahun ini. Skuter matik (skutik) bongsor tersebut sudah cukup lama tidak mendapatkan pembaruan.

Terakhir kali PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan perubahan pada Nmax adalah pada tahun 2019. Nmax berubah cukup drastis, baik dari segi tampilan maupun fitur.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 13 Maret 2024

1. Ini Ciri Ban Mobil Sudah Minta Diganti

“Benjol juga, itu bisa membuat kenyamanan berkendara berkurang karena berisik, kendaraan menjadi limbung, serta dapat mengurangi usia peredam kejut,” ucap Eko.

Lebih lanjut Eko menjelaskan peredam kejut yang terus menerus bekerja karena ban benjol akan mudah bocor.

2. Klarifikasi Yamaha Soal Generasi Terbaru Nmax

3. Video Pajero Sport Kena Diesel Runaway, Begini Cara Menghentikannya

Mobil diesel dinilai memiliki beberapa keunggulan, mulai dari torsi mesin yang besar hingga pembakaran bahan bakar yang efisien.

Namun, mobil diesel punya satu penyakit yang cukup menyeramkan, yakni diesel runaway. Ketika diesel runaway terjadi, mesin menyala dan putaran mesin tetap tinggi tetapi tidak bisa dimatikan lewat kunci kontak.

4. Tapak Ban Masih Tebal tapi Usianya Sudah Tahunan, Apa Masih Layak Pakai?

Artinya, untuk mobil yang jarang dipakai bisa saja memiliki ban masih tebal dan kondisinya bagus meski usianya bisa saja sudah 10 tahun.

5. Setelah Punya Pedro Acosta, KTM Juga Incar Marc Marquez

Tahun ini, banyak pebalap yang akan habis masa kontraknya. Bursa transfer diyakini akan segera ramai mulai dari pertengahan musim ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/03/14/060200215/-populer-otomotif-ini-ciri-ban-mobil-sudah-minta-diganti-klarifikasi-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke