Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sensasi Kokpit Pesawat di Kabin Mitsubishi XForce

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi XForce tak hanya datang dengan modal tampilan sporty yang kental nuansa futuristik, tapi juga ragam fitur mewah yang ikut disematkan.

Hadir sebagai pemain baru di kelas sport utility vehicle (SUV) segmen B, XForce menawarkan sensasi berkendara yang pastinya berbeda dari para rivalnya.

Kehadiran fitur baru yang bisa ditemui pada SUV ringkas ini, tentu saja tak sekadar gimik, tapi punya fungsi yang sangat membantu pengendara.

Pertama dari kehadiran pilihan mode berkendara yang disediakan, yakni Normal, Wet, Gravel, Mud. Khusus untuk Wet, jadi mode pertama berkendara pertama yang digunakan pada model Mitsubishi Motors.

Dengan hadirnya drive mode tersebut, memberikan pengalaman baru yang membuat pengendara bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Tak kalah menarik, Mitsubishi juga menyematkan Advanced Monolithic Display & Meter yang terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci.

Fitur ini menawarkan visual berkualitas tinggi, yang dilengkapi fungsi dan konten yang menarik dengan Wireless Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay4.

Selain itu, terdapat juga Digital Driver Display berdimesi 8 inci untuk memberikan informasi lengkap bagi pengemudi.

Pada head unit XForce, Mitsubishi mengadopsi fungsi yang cukup menarik, salah satunya Avionics, yang umumnya diaplikasi pada sistem informasi di pesawat.

Fitur ini mampu membaca seberapa besar daya g-force yang dihasilkan ketika melakukan manuver atau berakselerasi. Termasuk juga saat pengereman, tekanan vacum mesin, bbm, torsi yang dikeluarkan mesin, dan lainnya.

Ada juga Altitude yang bisa dijadikan acuan pengendara XForce untuk mengetahui informasi soal ketinggian daerah yang dilalui, lengkap bersama suhu udara di luar.

Tampilannya dibuat informatif dan menjadi sajian yang menarik, di mana segi layout dibuat sedemikian rupa menyerupai visual pada kokpit pesawat.

Selain beberapa fitur tadi, head unit pada Mitsubishi XForce juga bisa memberikan informasi terkait derajat roda berbelok ketika sistem Active Yaw Control (AYC) berkerja.

Dengan kehadiran fitur-fitur tersebut, Mitsubishi rasanya ingin menanamkan semangat "Drive your Ambition" serta aura adventure bagi pengguna XForce di Indonesia.

Terkait soal harga, berdasarkan situs resmi Mitsubishi Indonesia, XForce dipasarkan sebesar Rp 379,9 juta untuk tipe Exceed CVT dan Rp 412,9 juta untuk Ultimate CVT on the road (OTR) Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/02/26/083100615/sensasi-kokpit-pesawat-di-kabin-mitsubishi-xforce

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke