Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Harga Toyota Innova Bekas, Mobil yang Banyak Dicari | Intip Harga Honda Jazz Bekas per Januari 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan jenis mobil yang paling banyak diminati di pasar mobil bekas. Salah satunya Toyota Kijang Innova, menjadi model yang kerap diincar konsumen.

Syahid, dari JS Mobilindo yang berlokasi di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah mengatakan, Toyota Kijang Innova menjadi mobil MPV bekas yang paling banyak dicari.

“Innova itu pasti dicari. Kalau di Solo untuk Innova Reborn itu harganya masih oke,” ucap Syahid saat ditemui Kompas.com, Sabtu (20/1/2024).

Selain itu, Honda Jazz masuk dalam segmen hatchback yang cukup digemari oleh pecinta otomotif, khususnya anak muda. Bahkan, Honda Jazz saat ini cukup mudah ditemui di pasaran mobil bekas.

Meski sudah berhenti produksi di Indonesia, unit bekasnya masih kerap diburu konsumen. Syahid, dari JS Mobilindo yang berlokasi di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah mengatakan, Honda Jazz bekas terbilang cukup banyak dicari.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 21 Januari 2024 :

1. Harga Toyota Innova Bekas, Mobil yang Banyak Dicari

Selain itu, mengingat Innova memiliki kabin yang lapang dan mesin bandel, serta nama Toyota yang cukup berpengaruh di Indonesia menjadi salah satu faktor penjualannya.

Terbukti dari pengamatan Kompas.com, Sabtu (20/1/2024) dari berbagai bursa mobil bekas daring, Innova bekas banyak ditawarkan bahkan kisaran harga untuk generasi pertama masih sekitar Rp 100 jutaan.

2. Intip Harga Honda Jazz Bekas per Januari 2024

“Honda Jazz itu lumayan cepet terjualnya,” ucapnya saat ditemui Kompas.com, Sabtu (20/1/2024).

Hal serupa juga dikatakan oleh, Uta, salah satu penjual mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah mengatakan, Honda Jazz menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicari.

“Ya, Honda Jazz itu banyak dicari di sini,” ucap Uta saat ditemui Kompas.com, Sabtu (20/1/2024).

3. Toyota Calya Sukses Lewati Tanjakan Terjal dengan Cara Jalan Mundur

Salah satu kondisi jalan dengan tanjakan ekstrem dan licin menjadi tantangan tersendiri bagi mobil penggerak roda depan.

Saat ada di kondisi ini, para pengemudi dituntut untuk menggunakan cara khusus, misalnya seperti video yang diunggah oleh akun Instagram bernama @undercover.id.

4. Apakah Benar Oli Mesin yang Kental Lebih Tahan Terhadap Panas?

Seiring pemakaian kendaraan, volume oli mesin akan mengalami penyusutan dalam batas wajar. Namun, bila penyusutan terjadi lebih cepat maka kemungkinan ada suatu masalah.

Bisa saja kondisi mesin sudah tidak prima sehingga ada sebagian oli mesin yang ikut terbakar di dalam mesin karenai ring piston sudah tidak mampu menyapu oli dengan optimal atau lewat jalan lainnya.

5. Baterai Mobil Listrik BYD Diklaim Bisa Dipakai hingga 1,2 Juta Km

Build Your Dreams (BYD) resmi memulai debutnya di Tanah Air pada Kamis (18/1/2024). Produsen mobil listrik dari negeri Tiongkok ini membawa tiga lini produk unggulannya, yakni BYD Seal, BYD Atto 3 dan BYD Dolphin.

Ketiga produk ini menggunakan Blade Battery, yang diklaim memiliki beragam keunggulan, berkualitas tinggi, serta paling aman yang saat ini ada pada mobil listrik dunia.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/22/060200815/-populer-otomotif-harga-toyota-innova-bekas-mobil-yang-banyak-dicari-intip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke