Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Viral, Kecelakaan Chery Omoda 5 Masih Gres Tabrak Warteg

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan Chery Omoda 5 mengalami kecelakaan. Terlihat SUV tersebut kondisinya masih sangat baru.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @gadingserpong.update, beberapa hari yang lalu. Menariknya, Omoda 5 yang terlibat kecelakaan tersebut masih menggunakan pelat nomor sementara.

"Sore hari ini, Kamis 11 Januari 2024, ada mobil menabrak warteg di Jl Raya Serpong dekat Hotel Starlet Gading Serpong. Tetap selalu berhati-hati GS-ers!" tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, mengatakan, jika mobil tersebut masih baru, artinya pengemudinya belum seratus persen menguasainya.

"Kalau itu dalam kondisi test drive, maka seharusnya dikemudikan secara bertahap melakukan orientasi. Tidak sembarang injak pedal gas tanpa paham instrumen lain dalam mengemudi," ujar Sony, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

"Sebab, test drive yang dilakukan oleh konsumen umumnya hanya memfokuskan pada sisi akselerasi saja. Ingat, mobil baru itu mobil yang banyak harus dipelajari dahulu oleh pengemudi, jangan asal-asalan," kata duta merek GT Radial tersebut.

Sony menambahkan, perlu diingat bahwa kondisi lalu lintas di Indonesia sangat semrawut. Tidak dianjurkan melakukan test drive tanpa pendampingan dari ahlinya dan harus melalui jalur yang sudah benar aman.

"Saya dan tim sudah sering sekali tugas di test drive pada acara-acara pameran mobil. Kalau dampingi para konsumen, rata-rata pada ngebut dan agresif, dan banyak juga yang asal-asalan. Mungkin karena mereka mengeneralisasi kendaraannya pada umumnya atau menjadi ajang membanding-bandingkan dengan merek lain," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/21/080100515/video-viral-kecelakaan-chery-omoda-5-masih-gres-tabrak-warteg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke