Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Suzuki Jimny 5-Pintu Sudah Mendarat di Indonesia | Order Suzuki Burgman Street 125 EX Tembus 1.300 Unit

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny 5-pintu terpantau sudah mendarat di Indonesia. Hal ini Kompas.com diketahui dari foto dan video tangkapan kamera yang diambil oleh seorang pria dengan akun Instagram bernama @tommyachmad_28.

Dalam gambar yang tim redaksi dapatkan, terlihat sejumlah unit mobil Suzuki Jimny 5-pintu yang sedang diangkut oleh truk di salah satu ruas jalan Kalimalang, Bekasi, Selasa (16/1/2024).

“Foto diambil tadi sore, Selasa (16/1/2024), di Kalimalang, mau masuk ke Suzuki,” ucap Tommy kepada Kompas.com, Selasa (16/1/2024).

Selain itu, salah satu motor baru yang dinantikan untuk meluncur pada awal tahun ini adalah Suzuki Burgman Street 125 EX. Meskipun bukan selera semua orang, skutik ini diklaim meraih angka pemesanan yang cukup banyak di antara produk Suzuki lainnya.

“1.300-an unit buat pemesanan Burgman,” ujar Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales, kepada Kompas.com, Selasa (16/1/2024).

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu, 17 Januari 2024 :

1. Suzuki Jimny 5-Pintu Sudah Mendarat di Indonesia

Pada video dan foto tersebut, memperlihatkan Suzuki Jimny 5-pintu dengan beragam pilihan warna. Antara lain, merah, hitam, dan Kinetic Yellow yang menjadi hero color dari Suzuki Jimny 3-pintu.

Tenaga penjual Suzuki mengatakan, bahwa Jimny 5-pintu baru akan tersedia di diler pekan depan. 

2. Order Suzuki Burgman Street 125 EX Tembus 1.300 Unit

Respons konsumen yang baik terhadap Burgman Street 125 EX salah satunya diduga karena harga jual yang bersaing.

Motor berstatus impor CBU dari India dijual dengan harga Rp 24,7 juta OTR Jakarta dan sekitarnya. Angka yang cukup setara dengan skutik 125 cc kebanyakan.

3. Hasil Uji Gran Max Dicabut karena Skandal, Daihatsu Mengaku Khianat

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) Jepang, mencabut Vehicle Type Approval (VTA) terhadap tiga mobil Daihatsu yang dijual di Jepang, yaitu Daihatsu Gran Max, Toyota Town Ace, dan Mazda Bongo.

Kementerian MLIT Jepang menemukan adanya penyimpangan prosedur baru dalam proses sertifkasi mobil Daihatsu. Adapun tiga model yang terdampak tersebut semuanya merupakan versi pikap.

4. Punya Mobil Matik, Jangan Keseringan Parkir di Rumah

Punya mobil matik sebaiknya sering dipakai agar komponen yang terdapat di dalam girboks tetap berkerja dengan baik. Jika mobil sering "nganggur' oli transmisi akan mengendap.

Rivey, dari bengkel spesialis mobil matik, Automatic 88 di Raden Inten, mengatakan, sering terjadi masalah pada mobil matik premium karena mobil jarang dipakai.

5. Honda Freed Gagal Nanjak di Sikarim-Sikunir Dieng, Hampir Masuk Jurang

Viral video di media sosial yang memperlihatkan satu unit mobil nyaris masuk jurang lantaran gagal melintas di tanjakan.

Rekaman tersebut diunggah oleh akun TikTok @sikunirvibes. Dalam tayangan itu, terlihat mobil Honda Freed yang terperosok dan hampir masuk jurang karena gagal melibas tanjakan Sikarim, Sikunir, yang berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/18/060200215/-populer-otomotif-suzuki-jimny-5-pintu-sudah-mendarat-di-indonesia-order

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke