Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Bilang Verstappen Sama-sama Punya Mental Pembunuh

Marc Marquez merupakan salah satu pebalap paling sukses di dunia sepeda motor. Pada usia 30 tahun dia mengoleksi enam gelar juara duni MotoGP dan berusaha terus bersaing di level tertinggi.

Begitu juga Verstappen yang dianggap menandai sebuah era di Formula 1. Saat usia masih 26 tahun, dia berhasil meraih gelar juara ketiga berturut-turut bersama Red Bull dengan memecahkan semua rekor yang pernah ada.

Meski berkompetisi di ajang berbeda, kedua pebalap ini sudah sering bertemu di ajang yang diselenggarakan oleh Honda, sehingga meski minim keduanya cukup mengenal satu sama lain.

“Saya sangat menyukai Max Verstappen, terutama karena dia benar-benar seorang pembunuh,” kata Marquez dilansir dari Motorsport, Kamis (28/12/2023).

Kata pembunuh yang dimaksud Marquez adalah Verstappen selalu fokus untuk menang. Dalam balapan menang ada tujuan utama dan satu-satunya yang harus dilakukan oleh seorang pebalap.

"Untuk menang, menjadi begitu sukses, atau menjadi pahlawan, Anda juga harus menjadi seorang pembunuh. Apa maksudnya?. Tidak ada yang penting kecuali satu-satunya tujuan yang sakral kemenangan," kata Marquez.

"Tidak masalah bagaimana Anda mencapai tujuan itu dan bagaimana Anda menang. Prioritas pertama Anda adalah menang dan dalam hal itu kami memiliki mentalitas yang sama. Itu sebabnya saya sangat menyukainya," ujar Marquez.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/28/084200315/marc-marquez-bilang-verstappen-sama-sama-punya-mental-pembunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke