Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] PO Nagita Transport Luncurkan Bus Baru, Pakai Livery Baru | Melihat Perakitan Mobil Listrik di Megapabrik BYD, Produksi 1.200 Mobil Per Hari

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Nagita Transport, resmi meluncurkan bus baru untuk memperkuat layanan pariwisata.

Unit tersebut menggunakan balutan bodi Jetbus 5 buatan Karoseri Adiputro. Pada visual bus baru ini sedikit tampil beda dari unit sebelumnya lantaran tarikan garis livery kini lebih tegas, sementara itu sebelumnya menggunakan garis dengan dengan ukuran yang lebih tipis.

Selain itu, BYD menjadi salah satu pabrikan mobil listrik terbesar di China. Kali ini Kompas.com berkesempatan melihat langsung perakitan mobil listrik di salah satu megafactory BYD yang berada di Changzou, China.

Megapabrik ini adalah salah satu dari delapan pabrik besar yang dimiliki BYD di China. Berdiri sejak 2011 dan dibangun hanya dalam kurun waktu 12 bulan atau satu tahun.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa,19 desember 2023 :

1. PO Nagita Transport Luncurkan Bus Baru, Pakai Livery Baru

Namun, bus tetap menggunakan kelir dasar putih dengan livery kombinasi biru, abu-abu dan merah.

Bagian wajah bus tampil gahar dengan model double glass menggunakan bando merah yang senada dengan pelek ban.

2. Melihat Perakitan Mobil Listrik di Megapabrik BYD, Produksi 1.200 Mobil Per Hari

Saat ini pabrik Changzou digunakan buat memproduksi BYD Atto 3 dan BYD Seal, untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan juga kebutuhan ekspor ke luar China.

Ada dua model yang diproduksi, yakni setir kiri untuk penjualan lokal, dan mobil setir kanan buat dieskpor.

3. Hitung Estimasi Biaya Liburan Jakarta-Surabaya Naik Avanza

Musim liburan telah tiba, banyak orang yang berencana untuk ke luar kota, seperti Surabaya. Sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya hitung dulu estimasi biaya yang dibutuhkan.

Surabaya menjadi salah satu destinasi untuk berlibur karena memanfaatkan akses Tol Trans Jawa. Banyak yang sekadar transit sebelum ke wilayah Jawa Timur lainnya atau mungkin memang ingin menghabiskan libur di Kota Pahlawan.

4. Video Pengendara Motor Nekat Lawan Arah di JLNT Casablanca

Masih ada saja pengguna sepeda motor yang melintasi jalan layang non tol (JLNT), Casablanca, bahkan nekat lawan arah.

Dalam unggahan akun Instagram @dashcamindonesia, Senin (18/12/2023), terlihat sejumlah pengendara motor yang acuh tak acuh melawan arus di atas JLNT. Kondisi yang biasa terjadi karena ada petugas kepolisian yang berjaga di ujung JLNT.

5. Jajal Dua Fitur Baru Suzuki Ignis

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini melakukan pembaruan untuk Ignis yang jadi produk city car di Tanah Air.

Penyegaran yang dilakukan tanpa seremonial itu memang terbilang minim, yakni hanya menambahkan dua fitur berkendara, Electronic Stability Program (ESP) dan hill hold control (HHC).

https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/20/060200615/-populer-otomotif-po-nagita-transport-luncurkan-bus-baru-pakai-livery-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke