Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ternyata Luca Marini yang Ajukan Diri Jadi Pengganti Marc Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah banyak kandidat dikabarkan menjadi pengganti Marc Marquez, akhirnya Luca Marini yang menjadi pebalap Repsol Honda. Ternyata, adik Valentino Rossi ini yang justru mengajukan diri.

Selama ini, banyak orang yang mengira bahwa Honda yang gencar mencari pebalap untuk menggantikan Marquez. Sebelumnya, sempat dikabarkan ada beberapa kandidat, seperti Miguel Oliveira, Fermin Aldeguer, dan Fabio Di Giannantonio.

Tidak ada yang menyangka Marini akan beralih ke Repsol Honda. Sebab, dia juga sudah lebih dulu memperpanjang kontrak untuk musim 2024 dengan tim VR46.

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan, Marini dan timnya yang pertama kali mendatangi Honda ketika kabar tentang perpisahan Marquez beredar.

"Sejujurnya, tidak ada begitu banyak opsi, karena kebanyakan pebalap kurang lebih sudah menetap di timnya masing-masing. Dia memiliki kemungkinan untuk melakukan itu dan kemajuannya juga bagus selama beberapa tahun terakhir ini," ujar Puig, dikutip dari Crash.net, Rabu (29/11/2023).

Puig menambahkan, dia mempelajari kemajuan yang dialami Marini dan memutuskan dia bisa menjadi opsi yang baik melihat situasi yang ada saat itu.

Marini sebagai mantan pebalap Ducati tentunya bisa memberikan masukan positif terhadap pengembangan RC213V. Honda juga akan terbantu dengan adanya Johann Zarco di tim satelit LCR Honda yang juga merupakan mantan pebalap Ducati.

"Kami mencoba untuk membuat tim baru, struktur baru, dan organisasi baru, yang bisa membantu kami dengan pengembangan ini," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/29/154100615/ternyata-luca-marini-yang-ajukan-diri-jadi-pengganti-marc-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke