Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Viral, Toyota Agya Tabrak Lobi Hotel karena Salah Injak Rem

Dalam video yang diunggah akun Instagram, rodapapat, insiden tersebut terjadi di lobil hotel Aston Nagoya City Hotel Thamrin, Batam, Sabtu malam (18/11/2023).

"Salah Injak. Mau injak rem malah injak gas city car ini nabrak ruang lobi hotel. Hati-hati bagi pemula yang menggunakan mobil matic," ujar keterangan video dilansir pada Minggu (19/11/2023).

Training Director The Real Driving Centre (RDC) Marcell Kurniawan mengatakan, salah injak pedal gas menjadi kesalahan yang banyak dilakukan pengemudi mobil matik.

“Bisa memang green driver (pemula) yang kadang salah menempatkan kaki antara pedal rem dan gas, sehingga bisa saja panik dan malah menginjak lebih dalam,” ujar Marcell kepada Kompas.com belum lama ini.

Meski begitu, Marcell melanjutkan, bahkan tak hanya pengemudi pemula yang baru belajar nyetir, pengemudi berpengalaman pun tetap berisiko melakukan salah injak pedal.

Umumnya, kata Marcell hal tersebut bisa terjadi karena faktor kelelahan atau kurang konsentrasi.

“Seorang pengemudi bisa saja salah menginjak pedal, mungkin karena fatigue atau kelelahan sehingga melakukan tindakan yang tidak direncanakan,” kata dia.

Selain itu, ada satu faktor lagi yang menyebabkan seseorang bisa salah menginjak pedal. Faktor ini terkait dengan aspek medis seseorang, istilahnya uncoordinated movement atau gerakan tubuh yang tidak terkoordinasi.

“Saran saya jangan mengemudi saat kondisi mengantuk atau lelah. Usahakan istirahat dan segarkan diri kembali dengan power nap sebelum melanjutkan perjalanan,” ucap Marcell.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/19/143228315/video-viral-toyota-agya-tabrak-lobi-hotel-karena-salah-injak-rem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke