Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Toyota Veloz X-Urban, Tantang Stargazer X dan Xpander Cross | Jadwal MotoGP Malaysia 2023, Sprint Race Digelar Sore Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini hampir semua mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) menawarkan versi Crossover. Sebut saja di antaranya Mitsubishi Xpander Cross dan Hyundai Stargazer X.

Tak mau kalah, pabrikan asal Jepang, Toyota, juga turut menghadirkan versi Crossover dari MPV andalannya yakni Toyota Veloz.

Selain itu, MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang diyakini akan menawarkan aksi yang lebih seru dibanding seri-seri sebelumnya. Sebab, sepanjang sesi latihan pada hari pertama, belum ada pebalap yang benar-benar mendominasi.

Jorge Martin yang biasanya bisa menjadi pebalap tercepat pada setiap sesi, ternyata hanya bisa menguasai sesi latihan bebas FP1. Sedangkan pada sesi Practice, Alex Marquez yang menjadi pebalap tercepat.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 11 Oktober 2023 :

1. Toyota Veloz X-Urban, Tantang Stargazer X dan Xpander Cross

Toyota Thailand menawarkan paket aksesori lengkap bagi konsumen yang ingin membuat tampilan Veloz jadi lebih gagah layaknya crossover dengan aksesori yang diberi nama X-Urban.

Secara tampilan, Veloz X-Urban tampak lebih kekar berkat body kit tambahan di bagian depan, serta skid plate dengan ukuran yang cukup besar di area bawah bumper.

2. Jadwal MotoGP Malaysia 2023, Sprint Race Digelar Sore Ini

Namun, Martin tetap menjadi pebalap yang difavoritkan untuk menang. Sebab, performanya cukup konsisten pada dua sesi tersebut.

Berbeda dengan performa yang dihasilkan oleh Francesco Bagnaia. Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2023 ini terlihat bekerja ekstra keras untuk bisa masuk sepuluh besar pebalap tercepat.

3. Link Live Streaming MotoGP Malaysia 2023, Sprint Race Pukul 14.00 WIB

MotoGP 2023 menyisakan tiga putaran lagi. Akhir pekan ini dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rangkaian balapan sudah digelar sejak Jumat (10/11/2023), dimulai dengan latihan bebas pertama atau free practice (FP1).

Pada seri sebelumnya, Jorge Martin berhasil memenangkan balapan utama yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand. Berkat kemenangan tersebut, Martin berhasil mempersempit jaraknya dengan pemegang puncak klasemen sementara Francesco Bagnaia.

4. Hasil Klasemen MotoGP Usai Sprint Race Malaysia, Bagnaia Masih Memimpin

Alex Marquez berhasil memenangkan sprint race pada MotoGP Malaysia 2023. Meski demikian, Francesco Bagnaia masih memimpin klasmen sementara dengan total raihan 396 poin.

Alex yang finis di posisi pertama berhasil mendapat tambahan 12 poin dan kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara MotoGP dengan total perolehan 129 poin.

5. Langkah Penting Saat Motor Matik Mengalami Rem Blong

Kejadian rem blong atau gagal fungsi rem, bisa dialami semua kendaraan bermotor, baik mobil maupun sepeda motor. Pada roda dua, kasus rem blong banyak didominasi motor matik.

Kejadian tersebut sering kali berlangsung ketika melewati jalan menurun yang curam. Hal ini karena pengendara motor matik menggunakan rem secara berlebih akibat tidak ada engine brake, sehingga sistem pengereman mengalami pemuaian dan tak dapat bekerja dengan baik.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/12/064452015/populer-otomotif-toyota-veloz-x-urban-tantang-stargazer-x-dan-xpander-cross

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke