Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stoner Beri Saran ke Honda Siapa Calon Pengganti Marquez

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda MotoGP Casey Stoner memberikan saran kepada Honda agar mencari pengganti Marc Marquez dari pebalap Moto2 dan bukan dari pebalap MotoGP yang sudah berpengalaman.

Mantan juara dunia dua kali itu mengatakan, mengambil pebalap MotoGP memang lebih berpengalaman namun juga punya risiko karena pebalap sudah punya beban tersendiri.

“Semua orang suka berbicara pengalaman, tetapi seringkali hal itu menjadi beban. Ideologi mereka sendiri tentang apa yang mereka inginkan," ujar Stoner dilansir dari Crash, Jumat (3/11/2023).

“Ketika Anda memiliki pebalap muda yang cepat, lapar dan bersedia melakukan apa pun, saya pikir itulah pilihan yang harus mereka ambil. Anda tidak memerlukan pemimpin tim jika orangnya tepat," kata Stoner.

Stoner yang terakhir juara dunia bersama Repsol Honda pada 2012 mengatakan, pebalap yang sudah berpengalaman cenderung egois dan menginginkan sesuatu sesuai dengan kemauannya.

“Mudah untuk mengatakan bahwa membutuhkan pebalap berpengalaman untuk memimpin pengembangan, namun ketika pebalapnya belum yang bersedia melakukan segalanya dia jadi egois," kata Stoner.

Sebaliknya kalau mecari pebalap muda maka tim akan mendapat banyak aspek baru yang mungkin tidak pernah dipikirkan sebelumnya.

"Anda dapat mengubah segalanya, ada begitu banyak aspek yang harus mereka (tim) jelajahi. Jika mereka mendapatkan seseorang yang bersedia keluar dari zona nyamannya,” ujar Stoner.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/03/094200015/stoner-beri-saran-ke-honda-siapa-calon-pengganti-marquez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke