Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hyundai Ioniq 5 Edisi Disney100 Platinum Diproduksi Terbatas

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, Hyundai memamerkan mobil konsep Ioniq 5 Disney100 Platinum pada New York Auto Show. Mobil ini selanjutnya akan masuk ke tahap produksi dengan jumlah yang sangat terbatas.

Dikutip dari Carscoops.com, Kamis (19/10/2023), Untuk diketahui, edisi spesial ini hadir karena Hyundai adalah sponsor otomotif eksklusif Amerika Utara untuk Disney100. Untuk merayakan 100 tahun Disney, dibuatlah Ioniq 5 edisi spesial ini.

Mobil listrik ini hadir dengan eksterior berwarna Gravity Gold Matte. Kemudian, peleknya juga dibuat khusus dengan desain mirip Mickey Mouse.

Hyundai juga menyematkan emblem Disney100 Platinum pada beberapa detailnya. Sayangnya, grille digital dan lampu depan animasi tidak akan dihadirkan dalam versi produksinya.

Namun, pada layar head unit akan muncul logo Disney100 ketika baru dinyalakan. Interiornya disebutkan terinspirasi dari Mickey Mouse pada detail di bagian door trim. Lalu, ada juga logo Disney100 di karpet dan arm rest.

Produksinya dikatakan akan dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas, yakni 1.000 unit. Selanjutnya Ioniq 5 ini baru akan mulai dipasarkan pada awal 2024.

Ubahan hanya sebatas pada eksterior dan interior yang sifatnya kosmetik. Tidak ada ubahan dari segi performa maupun penambahan fitur, semuanya sama seperti versi standar.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/10/19/184100015/hyundai-ioniq-5-edisi-disney100-platinum-diproduksi-terbatas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke