Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ubah Toyota Innova Lawas Jadi Model Barong, Modal Rp 40 Juta

Namun, tampilan yang sudah ketinggalan dibanding mobil baru kadang jadi persoalan. Sebagai solusi, saat ini pemilik kendaraan sudah bisa melakukan upgrade tampilan agar Innova lawas tampil lebih modern.

Salah satunya seperti yang disajikan oleh bengkel modifikasi bernama JAC Garage, yang berlokasi di Jalan Kol. H. Burlian Km 10, Simpang Bandara Lama Kota Palembang.

Bengkel modifikasi ini menawarkan paket upgrade buat Kijang Innova, mulai dari eksterior, interior, hingga mesin.

“Ini mobil Innova tahun 2007 tipe G bensin manual, warna aslinya itu hitam black mica kita upgrade dan ganti warna menjadi Innova 2015 warna grey,” ucap Isaac, pemilik JAC Garage kepada Kompas.com, Jumat (29/9/2023).

Untuk ubahannya meliputi eksterior, di mana ubahan mencakup warna body, bumper, headlamp dan foglamp, serta spion Innova reborn.

Sedangkan untuk mesin mendapat peremajaan dan perbaikan, juga meliputi kaki-kaki.

“Untuk mesin, ada masalah di koil, dan ada beberapa baut-baut yang pernah patah. Kita juga akalin baut-baut, tutup klep, gardan, penggantian plat kopling dan kopling diganti juga,” ujar Isaac.

Usai modifikasi dan perbaikan selesai, seluruh body Innova lawas ini dipoles (coating) sehingga tampil mulus dan mengilap.

Bicara soal harga, total biaya untuk melakukan upgrade pada mobil adalah Rp 45 juta. Isaac melanjutkan, konsumen juga bisa melakukan permintaan modifikasi yang bisa disesuaikan dengan kantong calon konsumen.

“Nilai paket itu kurang lebih sekitar Rp 45 juta, disesuaikan dengan kebutuhan dari konsumen tersebut. Kalau untuk nilai upgrade, sebetulnya saya sudah menentukan ada paket upgrade, seperti biaya pengecatan dan lainnya. Itu kembali lagi ke permintaan customer seperti apa,” kata Isaac.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/29/140100915/ubah-toyota-innova-lawas-jadi-model-barong-modal-rp-40-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke