Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Spesifikasi Motor Listrik Terbaik | Biaya Resmi Urus STNK Hilang | Ekosistem EV Jadi Fokus Penyaluran APBN 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi motor listrik terbaik versi BRIN. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu tentang biaya resmi mengurus STNK yang hilang.

Berita lain yang banyak dibaca adalah tentang ekosistem kendaraan listrik yang menjadi salah satu fokus penyaluran APBN 2024. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (22/9/2023):

1. Ini Spesifikasi Motor Listrik Terbaik Versi Peneliti BRIN

Kini, aturan tersebut dipermudah dan dibuat berlaku untuk siapa saja yang sudah memiliki KTP. Opsi kendaraan listrik bersubsidi pun sudah cukup banyak, dan bisa dilihat melalui situs sisapira. Harganya beragam, mulai dari Rp 5 jutaan sampai Rp 40 jutaan.

2. Honda HR-V Kuasai SUV Segmen B, Berikut Daftar Terlarisnya

Kondisi tersebut tergambar dalam data penjualan yang dirangkum oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Salah satunya, di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) B yang ditempati oleh Honda HR-V Cs.

3. Segini Biaya Resmi Mengurus STNK Hilang

Hal ini berkaitan dengan undang-undang yang berlaku bahwa STNK layaknya sebuah tiket untuk bisa masuk ke dalam bioskop. Maka dari itu, ketika STNK kendaraan hilang pengendara atau pemilik kendaraan wajib mengurusnya untuk diterbitkan kembali.

4. Konsumen Harus Riset dan Test Ride Saat Beli Motor Listrik

Ganesha Tri Chandrasa, EV and RE Senior Researcher Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), mengaku sering mendengar keluhan ini dari beberapa koleganya.

5. Ekosistem EV Jadi Salah Satu Fokus Penyaluran APBN 2024

Mengingat, industri tersebut kini menjadi tantangan dan perhatian seluruh negara guna menuju era netralitas karbon. Sementara Indonesia juga sudah menyatakan komitmennya untuk ikut ke arus dimaksud.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/09/23/060200215/-populer-otomotif-spesifikasi-motor-listrik-terbaik-biaya-resmi-urus-stnk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke