Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Veloz Tampil Ganteng dengan Bodykit Resmi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semakin banyak pemilik Toyota Veloz yang memodifikasi mobilnya. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, banyak produsen aftermarket membuat bodykit guna meningkatkan penampilannya.

Namun, tidak hanya produsen aftermarket yang menawarkan bodykit untuk Veloz. Tersedia juga bodykit dari pabrikan alias Original Equipment Manufacturer (OEM).

Dikutip dari Paultan.org, Kamis (24/8/2023), UWM Toyota yang merupakan APM Toyota di Malaysia, menghadirkan juga bodykit untuk Veloz. Paket bodykit ini meliputi bagian depan, samping, dan belakang.

Secara keseluruhan, tampilannya jadi lebih sporty, tapi tidak menghilangkan kesan elegannya. Aerokit yang dipasang pada bagian bawah bumper depan memberikan kesan mobil jadi terlihat lebih ceper.

Pada bagian atasnya, terdapat potongan garis grille yang seolah-olah menyambung dengan lubang garis-garis pada bagian bawah bumper bawaan Veloz.

Sementara di bagian samping, ubahannya terlihat cukup signifikan. Aerokit pada bagian samping memiliki warna yang senada dengan body. Tapi, terdapat lis trapesium yang memberikan kesan sporty.

Sedangkan pada buritan, bagian bawah bumper standar ditambahkan aerokit dengan panel trapesium berwarna hitam. Kemudian, pada bagian atas pintu belakang, disematkan lip spoiler untuk memperkuat kesan sporty.

Dengan mengaplikasikan bodykit tersebut, Veloz menjadi lebih cepat. Jarak terendah ke tanah yang tadinya 205 mm menjadi 190 mm. Untuk harganya, Toyota Malaysia memasarkannya dengan banderol 3.300 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 10 jutaan.

PT Toyota Astra Motor (TAM) juga menyediakan aksesori untuk Veloz. Tapi, hanya sebatas ornamen atau aksen krom dan body moulding pada body, belum tersedia paket bodykit.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/24/164100915/toyota-veloz-tampil-ganteng-dengan-bodykit-resmi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke