Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sembunyi di Antara Kasur, Begini Modus Pengiriman Motor Curian

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencurian sepeda motor (curanmor) belakangan ini semakin meresahkan, khususnya di daerah Jakarta Barat. Belum lama ini, Polsek Tambora berhasil menangkap pelaku yang membawa motor curian dengan kamuflase.

Barang bukti tersebut terlihat dalam video yang diunggah akun Tiktok @putrapratama0716, yang merupakan Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama.

Dalam video tersebut, terlihat pelaku curanmor mengangkut motor curian menggunakan truk. Motor curian ditutup dengan kasur. Sehingga, terlihat truk tersebut hanya mengantarkan kasur.

Dalam keterangan itu, disebutkan juga bahwa terdapat empat unit motor yang berhasil disita, yakni Honda BeAT, Vario, Scoopy, dan Yamaha R15.

"Sulit sekali bisa tau apa muatan asli yang tersembunyi dari mobil-mobil seperti ini," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan lainnya, disebutkan pula bahwa motor curian ini rencananya akan diangkut ke Lampung. Beberapa waktu lalu,Polsek Tambora juga sudah menangkap beberapa pelaku curanmor dari jaringan Lampung.

Sebelumnya, Putra mengatakan, pabrikan sepeda motor juga harus melakukan upaya pencegahan curanmor. Salah satunya adalah dengan meningkatkan teknologi keamanannya.

Menurutnya, produsen sepeda motor harus terus melakukan perbaikan setiap kali ditemukan adanya kelemahan oleh para penjahat atau pelaku curanmor.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/08/05/112200515/sembunyi-di-antara-kasur-begini-modus-pengiriman-motor-curian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke