Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perbaikan Honda RC213V Kembali Bisa Kompetitif Butuh Tahunan

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda RC213V jarang sekali bisa meraih podium. Meski demikian, pebalap tes Honda, Stefan Bradl, optimistis motor MotoGP tersebut bisa kompetitif lagi.

Sudah delapan seri MotoGP 2023 berlalu, Honda baru merasakan dua podium. Satu podium di antaranya adalah kemenangan pada MotoGP Amerika yang diraih oleh Alex Rins.

Sayangnya, Rins sekarang mengalami patah tulang pada kakinya. Dia terjatuh pada saat sprint race MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Kedua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir, juga mengalami cedera pada tulangnya. Sementara ini, hanya Takaaki Nakagami yang kondisinya masih prima.

Meski demikian, Nakagami sulit untuk membawa RC213V ke barisan depan. Honda bahkan saat ini berada di peringkat keempat pada klasemen sementara di kategori konstruktor.

Bradl mengatakan, masalah pada RC213V bisa diperbaiki. Dia pun yakin Honda memiliki kekuatan dan perlengkapan untuk melakukannya.

"Tapi, ini masalah waktu. Menurut saya, kita lihat bahwa performa kami tidak menurun dalam satu, dua, tiga bulan, ini adalah proses yang dihitung tahunan," ujar Bradl, dikutip dari Motorsport.com, Selasa (4/7/2023).

Bradl menambahkan, untuk memperbaikinya juga butuh waktu bertahun-tahun. Namun, waktu tersebut juga tidak ada, karena MotoGP sudah berjalan delapan seri dan jadwal untuk sesi tes semakin sedikit.

"Budaya dan mental orang Jepang itu tidak mengubah perusahaan dalam satu pekan. Jadi, ini akan membutuhkan waktu, dan inilah prosesnya," kata Bradl.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/07/05/114200915/perbaikan-honda-rc213v-kembali-bisa-kompetitif-butuh-tahunan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke